Brigade-Beringin
Bendera Brigade Beringin yang dicopot. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Brigade Beringin Partai Golkar Avner Raweyai menilai penembakan di kantor DPP Partai Golkar sebagai wujud masuknya radikalisme ke tubuh partai golkar.

“Kami mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok orang suruhan di kantor DPP Partai Golkar kemarin sore,” kata Avner Raweyai dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 18 Juni 2017.

Menurut Avner Raweyai, tindakan penembakan itu telah menodai kesucian Ramadhan yang seharusnya dijaga bersama. Lain itu, fenomena ini tidak boleh dibiarkan sebab bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut, ditegaskan Avner Raweyai, dirinya juga meminta kepolisian menangkap orang-orang yang menjadi dalang dari tindakan radikalisme itu. Selain itu, dirinya juga meminta kepada DPP Partai Golkar untuk menindak tegas aktor utama yang notabene adalah pengurus DPP Golkar.

Sementara, menurut Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan, saat ini polisi masih menyelidiki siapa pihak yang melakukan penembakan itu. Sedangkan, Polisi sudah mengecek lokasi kejadian.

“Kemarin, polisi telah memeriksa lima saksi untuk dimintai keterangan. Mereka adalah tiga petugas keamanan di DPP Partai Golkar dan dua orang dari pihak underbow Partai Golkar, yaitu Brigade Beringin,” kata AKBP Andi Adnan Syafruddin.

Seperti diberitakan, penembakan terjadi di kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelimurni, Kemanggisan, Jakarta Barat, Sabtu, 17 Juni 2017, sekitar pukul 15.30. Lain itu, kejadian itu bermula saat sejumlah orang memasang bendera Brigade Beringin di sekitar lokasi DPP dan ada pihak lain yang mencoba mencopotnya.

Namun, saat ditanya petugas keamanan, orang yang mencopot malah melepaskan tembakan. Mereka melepas lima tembakan ke arah seng.

Sedangkan, AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan, ada enam orang yang diduga pelaku penembakan menggunakan air softgun itu. Mereka mengendarai dua sepeda motor dan satu mobil.

SUMBERTempo
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR