gedung-dpr-terbakar-nusantara-II-1
Salah seorang petugas keamanan, belum boleh ke atas, masih ada polisi sama pemadam kebakaran mengecek lokasi.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Abang langsung mengecek lokasi kebakaran di lantai III Gedung Nusantara II DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat. Lain itu, Gedung Nusantara II juga masih tertutup untuk umum.

Berdasarkan pantauan, di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 18 Juni 2017, pukul 06.00 WIB, petugas dari pengamanan dalam DPR masih tampak berjaga. Setiap warga yang tidak memiliki kepentingan belum diperbolehkan menuju lokasi.

“Belum boleh ke atas, masih ada polisi sama pemadam kebakaran mengecek lokasi,” kata salah seorang petugas keamanan yang takmau disebutkan namanya.

Selain itu, Polisi juga memasang garis polisi di lokasi untuk kepentingan lebih lanjut. Diperkirakan, api muncul dari atap plafon gedung.

“Masih diamankan saja, belum olah TKP, hanya pasang garis polisi biar aman dulu. Kebakarannya ada di lantai III, gedung Ransus C kalau tidak salah,” kata salah seorang petugas dari kepolisian.

Seperti diberitakan, salah satu ruangan di Gedung Nusantara II lantai III pagi dini hari tadi pukul 02.13 terbakar. Api yang muncul dari atap plafon gedung langsung menimbulkan kepulan asap tebal. Lain itu, sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api dan api saat ini sudah berhasil dipadamkan.

loading...