argo-3-2
Kombes Argo Yuwono, Masyarakat kalau melihat orang menggunakan senpi ya segera laporkan ke polisi.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya meminta warga tidak takut melapor jika melihat ada orang yang memiliki senjata api (Senpi-red).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, belakangan ini marak terjadi tindak kejahatan dengan menggunakan senjata api (senpi) yang terjadi di wilayah Jakarta. Karena itu, diminta kepada warga untuk tidak takut melaporkan jika melihat ada orang yang memiliki senjata api.

“Masyarakat kalau melihat orang menggunakan senpi ya segera laporkan ke polisi,” kata Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu 17 Juni 2017 malam.

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Argo Yuwono, senjata api rakitan bukanlah sesuatu yang sulit untuk dibikin. Lain itu, polisi juga akan terus melakukan patroli senjata api dan bahan peledak.

“Senpi rakitan itu kan tukang las juga bisa bikin, kasarnya seperti itu. Jadi warga harus jeli melihat kiri kanan kemudian melaporkan ke polisi, nanti ditindak. Polisi juga lakukan patroli senjata api dan bahan peldak,” tegas Kombes Argo Yuwono.

Karena itu, polisi meminta warga untuk tetap waspada dan minta pengawalan polisi jika mengambil uang dalam jumlah yang besar.

“Warga diminta hati-hati, waspada, kemudian kalau bepergian di jam-jam yang wajar, kalau ambil uang di bank jumlah banyak minta pengawalan,” kata Kombes Argo Yuwono.

Seperti diberitakan, kawanan perampok sadis merampok Davidson Tantono dengan melepaskan tembakan di SPBU Jl Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Lain itu, polisi telah berhasil menangkap 4 tersangka perampok Daan Mogot tersebut.

Sementara, Kombes Argo Yuwono juga mengatakan, rincian 3 orang yang berhasil ditangkap polisi terkait perampokan di Daan Mogot adalah tersangka berinisial TP, M, dan DTK, yang mempunyai peran tersendiri. Sedangkan satu tersangka lain, IR, terpaksa ditembak mati oleh polisi.

“IR kita tangkap di Karawang. Kita bawa kemudian kita tanya untuk cari pelaku lain di daerah Bogor. Kita bawa tersangka ke Bogor dan IR melakukan perlawanan terhadap polisi. Kepolisian melakukan tindakan tegas penembakan dan meninggal dunia,” kata Kombes Argo Yuwono.

Sedangkan ditempat lain, Italia ditembak kedua pelaku pencurian sepeda motor yang mencoba mencuri motornya pada Senin 12 Juni 2017 baru lalu, di rumahnya di kawasan Karawaci, Kota Tangerang. Koas dokter gigi itu ditembak karena melawan pelaku dengan melemparinya dengan sapu.

SUMBERdetik
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR