argo-1-4
Kombes Argo Yuwono, berdasarkan pemeriksaan saksi, ada satu orang yang melihat jelas sejumlah pelaku., yaitu satpam di Kantor DPP Partai Golkar.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengatakan polisi tengah menyelidiki kasus penembakan di Kantor DPP Partai Golkar di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat 16 Juni 2017 kemarin. Lain itu, diketahui kantor DPP Golkar diserang sekelompok orang dengan merobek sejumlah bendera Brigade Beringin dan melepas tembakan ke udara.

“Tentunya masih dalam tahap penyelidikan, masih memeriksa saksi-saksi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu 17 Juni 2017.

Menurut Kombes Argo Yuwono, berdasarkan pemeriksaan saksi ada satu orang yang melihat jelas sejumlah pelaku, yaitu satpam di Kantor DPP Partai Golkar.

“Kan itu (pelaku) sempat berkomunikasi dengan satpamnya. Tentunya kan kepolisian tetap akan memeriksa saksi, satpam itu, kira-kira itu siapa,” tegas Kombes Argo Yuwono.

Lebih lanjut, dijelaskan Kombes Argo Yuwono, saat ditanya apakah ada motif internal partai dalam aksi penyerangan ini, dirinya tidak ingin berspekulasi. Namun, pihaknya baru mengusut dari metode induksi, yaitu yang berkaitan dengan tempat kejadian perkara.

“Kami melihat dari kejadiannya saja itu. Seperti apa kejadiannya itu,” jelas Kombes Argo Yuwono.

Sementara, Kombes Argo Yuwono juga mengatakan, mengenai aksi penembakan tersebut, pelaku bisa dikenakan Undang-Undang Darurat. “Mereka bisa dikenakan UU darurat, nanti senjatanya akan kami cek,” tandas Kombes Argo Yuwono.

loading...