iriawan-kapolda-1
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, alternatif, imigrasi bisa mengeluarkan namanya pencabutan paspor apabila diminta oleh kita.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Derah (Polda) Metro Jaya membuka peluang menjemput pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab seperti Gayus Tambunan.

Lain itu, pada tahun 2010 silam, Gayus Tambunan tersangka kasus mafia pajak Rp 25 miliar dijemput tim Satgas Pemberantasan Mafia Hukum dalam persembunyiannya di Singapura. Sementara, tim dipimpin oleh M Iriawan yang saat itu masih berpangkat Komisaris Besar Polisi.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, salah satu alternatif memulangkan Rizieq Shihab dari Arab Saudi dengan pencabutan paspor.

“Alternatif, imigrasi bisa mengeluarkan namanya pencabutan paspor apabila diminta oleh kita,” kata Irjen M Iriawan di Kalibata, Jakarta, Jumat 16 Juni 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Irjen M Iriawan, penyidik mengirim pengajuan pencabutan paspor ke pihak imigrasi. Kemudian imigrasi akan mengeluarkan satu SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor).

“Kembali dari negara asal ke Indonesia, seperti Gayus Tambunan waktu saya jemput itu. Nah kita masih kaji itu,” tegas Irjen M Iriawan.

Sementara, juga dikatakan Irjen M Iriawan, alternatif lain dengan penerbitan blue notice serta ada kerja sama police to police.

“Kerja sama antara kepolisian Indonesia dengan Arab Saudi. Nah itu ada. Kemarin Pak Kapolri dengan Kepala Kepolisian Saudi Arabia sudah menandatangani MoU di Bogor,” tandas Irjen M Iriawan.

loading...