Irjen-Setyo-Wasisto
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Salah seorang perampok yang menewaskan Davidson Tantono di SPBU Cengkareng, Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Jumat, 9 Juni 2017 lalu, berinisial T mengaku mendapatkan uang Rp 14 juta seusai merampok bos koperasi tersebut.

Menurut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan uang yang diberikan kepada T itu merupakan hasil pembagian di antara pelaku setelah berhasil membawa kabur uang Rp 300 juta milik Davidson Tantono.

“Yang ditangkap itu dapat Rp 14 juta yang inisial T, perannya penggembos ban,” kata Irjen Setyo Wasisto di Jakarta, Kamis 15 Juni 2017.

Baca juga:   KPK Kembalikan 2 Penyidik Madya ke Mabes Polri

Lebih lanjut, ditegaskan Irjen Setyo Wasisto, pelaku perampokan diduga berjumlah empat orang atau lebih. Namun, polisi baru menangkap dua orang pelaku, yakni T dan seorang lainnya yang belum disebutkan identitasnya. Lain itu, keduanya ditangkap 13 Juni 2016 di wilayah Lampung dan Bogor, Jawa Barat. Sementara, polisi masih memburu pelaku lainnya.

Sementara, Irjen Setyo Wasisto juga mengatakan, pihaknya belum merinci uang yang didapatkan oleh masing-masing pelaku. Namun, ada kemungkinan pembagian bagi hasil rampokan sesuai peran masing-masing.

Sedangkan, menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan tersangka T, dalam aksinya menggemboskan ban mobil Toyota Innova Davidson Tantono menggunakan paku modifikasi. Selanjutnya, dengan cara itu dibuat pelaku untuk memudahkan aksi mereka mengambil uang dari korban.

Baca juga:   Polri: Sebelum Menusuk Anggota Brimob, Pelaku Berteriak Kafir

Lebih lanjut, Kombes Argo Yuwono menambahkan, saat melakukan aksinya mereka menggunakan sepeda motor. Pelaku lain yang berperan sebagai eksekutor Davidson Tantono kemungkinan keluar dari wilayah Jakarta.

Seperti diberitakan, Davidson Tantono, warga Pakulonan Barat, Tanggerang tewas ditembak dari jarak dekat oleh pelaku perampokan Jumat 9 Juni 2017 pekan lalu.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of