argo-3-1
Kombes Argo Yuwono, polisi masih melakukan peninjauan lapangan untuk menetapkan, apakah kasus tersebut dapat dikategorikan sebagai tindakan teror atau tidak.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengatakan saat ini kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait ledakan bom molotov yang terjadi di kediaman Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, polisi masih melakukan peninjauan lapangan untuk menetapkan apakah kasus tersebut dapat dikategorikan sebagai tindakan teror atau tidak.

“Kita masih melihat situasi di lapangan dulu,” kata Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Kamis 15 Juni 2017 pagi.

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Argo Yuwono, polisi sedang menyelusuri ada atau tidaknya kemungkinan keterkaitan antara kasus ini dengan tindakan unjuk rasa Senin 12 Juni 2017 kemarin. Mengingat tidak adanya bukti yang menunjukkan identitas pelaku peledakan bom molotov.

Baca juga:   Permintaan Abolisi, Kapolda Metro: Rizieq Shihab Ikuti Proses Hukum Yang Berlaku

“Sedang kita lakukan penyelidikan, apakah ada kaitan dengan rencana demo atau tidak,” tegas Kombes Argo Yuwono.

Selanjutnya, dijelaskan Kombes Argo Yuwono, kepolisian belum menentukkan berapa personil yang akan dikirim untuk menyelidiki kasus ini. Namun, menurutnya petugas akan melakukan penilaian kasus terlebih dahulu sebelum menetapkan penyelidik kasus.

“Tergantung penilaian petugas polres,” jelas Kombes Argo Yuwono.

Baca juga:   Polda Metro Jaya: Penyidik Tetapkan Rizieq Shihab Tersangka

Seperti diberitakan, kediaman Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono di Jalan Bandeng II Nomor 2 RT 14 RW 5  Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal pada Selasa 13 Juni 2017 malam. Lain itu, kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 20.40 WIB.

Sementara, teror bom molotov itu terjadi saat Budi Kaliwono sedang berada di dalam rumah. Namun, tiba-tiba dirinya mendengar ledakan api di halaman parkir kendaraan di teras rumahnya.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of