Polda Metro Jaya: Polisi Selidiki Dugaan Visa Khusus Yang Dipakai Rizieq Shihab

kombes-argo-1
Kombes Argo Yuwono, kami belum dapatkan informasi visanya. Kita tunggu saja bagaimana, nanti kalau ada progres akan kami lakukan.

JAKARTA, harianpijar.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disebut memiliki visa khusus yang tidak bisa kedaluwarsa diberikan Arab Saudi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan mencaritahu hal kebenaran kabar tersebut.

“Kami belum dapatkan informasi visanya. Kita tunggu saja bagaimana, nanti kalau ada progres akan kami lakukan,” kata Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin 12 Juni 2017.

Lebih lanjut, Kombes Argo Yuwono juga menjelaskan, meski belum memeriksa Rizieq Shihab semenjak penetapan tersangka, pihaknya fokus untuk melakukan pemberkasan tersangka kasus percakapan berkonten pornografi tersebut. Lain itu, menurutnya, saat ini penyidik masih menunggu kepulangan Rizieq Shihab ke tanah air.

Baca juga:   Polda Metro: Polisi Masih Selidiki Kasus Penembakan Rumah Anggota DPR, Memang Bekas Peluru

“Kami yang terpenting untuk menyelesaikan berkasnya saja. Kita tunggu saja kapan dia kembali. Kami akan menentukan langkah selanjutnya, tunggu progres,” jelas Kombes Argo Yuwono.

Seperti diberitakan, pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, mengatakan jika kliennya menggunakan visa khusus selama berpergian di Arab Saudi.

Baca juga:   Abdul Basith Berencana Ledakkan Bom di Grogol-Roxy dan Gagalkan Pelantikan Presiden

“Rupanya dapat visa khusus waktu awal dia berangkat dapat visa khusus, sampai kapan aja. Unlimited day,” kata Kapitra Ampera saat dikonfirmasi wartawan pada Minggu, 11 Juni 2017 lalu.

Menurut Kapitra Ampera, visa khusus tidak sembarangan orang bisa mendapatkannya. Lain itu, visa jenis ini, katanya, dikeluarkan atas persetujuan Kerajaan Arab Saudi.

“Dia dapat visa khusus dari Kerajaan Saudi. Itu pertimbangannya kerajaan ya,” kata Kapitra Ampera meyakinkan.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar