Bantuan Hukum FPI: Tolonglah, Polisi Jangan Tahan Rizieq Shihab Saat Pulang

Rizieq-Shihab
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Front Pembela Islam (FPI) sedang berusaha untuk berkomunikasi dengan penyidik Polda Metro Jaya agar jangan menahan Rizieq Shihab jika begitu nanti tiba di Indonesia dari Arab Saudi. Lain itu, Rizieq Shihab merupakan tersangka kasus dugaan pornografi dan dirinya dijadikan tersangka setelah polisi lebih dulu menetapkan Firza Husein menjadi tersangka.

“Kami sedang berupaya, lagi berupaya berkomunikasi dengan pihak kepolisian, tolonglah (tak ditahan), ini kan alat bukti juga masih debatable, bahkan menurut saya lemah secara hukum,” kata Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro, Minggu 11 Juni 2017.

Baca juga:   Soal Pemulangan Rizieq Shihab, Mahfud MD: Dubes Saudi Sebut Ada Nego, Tapi Tidak Dengan Saya

Menurut Sugito Atmo Pawiro, dirinya juga berharap kepada penyidik nanti jangan langsung membawa Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa begitu tiba di Jakarta. Karena, dirinya khawatir jika Rizieq Shihab langsung dibawa, apalagi ditahan, pendukung marah.

“Kalau memang mau diperiksa berikan kesempatan habib untuk istirahat, jangan terburu-buru. Kalau misalnya dilakukan secara terburu-buru, khawatir dengan informasi mengenai alat bukti yang belum kuat memunculkan reaksi dari yang pro ke habib,” kata Sugito Atmo Pawiro.

Lebih lanjut, ditegaskan Sugito Atmo Pawiro, terkait isu pendukung Rizieq Shihab akan datang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menjemput Rizieq Shihab, itu bukan rencana Rizieq Shihab. Jika itu benar-benar dilakukan, menurutnya merupakan inisiatif pendukung.

Baca juga:   Terkait Kasus RS UMMI, Habib Rizieq Ditahan sampai 7 September 2021

“Pengawalan atau penjemputan atau sejenisnya itu bukan diinisiasi Habib Rizieq, tapi pendukung sendiri yang mendesak dan menekan kita tolong pak gito informasikan kalau dijemput pulang. Kami tidak diminta pun kami akan datang untuk menjemputnya dan kami tidak ingin habib diperlakukan secara tidak baik. Itu aja,” tegas Sugito Atmo Pawiro.

Sementara, Sugito Atmo Pawiro juga mengatakan, Rizieq Shihab tadinya diprediksi pulang pada Senin, 12 Juni 2017 besok. Namun, terakhir dirinya mengabarkan kemungkinan ditunda.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar