Di Kota Palembang, Mesin ATM Raib Digondol Maling, Ratusan Juta Rupiah Lenyap

atm
Keterangan saksi Tri Deska, terakhir mesin ATM itu diisi uang sebanyak Rp 800 juta pada Kamis 8 Juni 2017 lalu. Belum direkap, berapa uang yang sudah ditarik nasabah. (foto: ilustrasi)

PALEMBANG, harianpijar.com – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebuah bank yang berada di Jalan MP Mangkunegara, Kelurahan Bukit Sangkal, Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan, raib digondol maling. Lain itu, raibnya mesin ATM tersebut mendadak membuat heboh warga sekitar.

Selanjutnya, raib nya mesin ATM yang berisi uang ratusan juta rupiah itu, baru diketahui sekitar pukul 06.50 WIB, Sabtu 10 Juni 2017 setelah salah seorang satpam, bernama Habibie (27), diminta mengecek kondisi mesin ATM yang berlokasi di pojok halaman My School, di seberang Kantor Sat Pol-PP Kota Palembang itu.

Namun, hasil pengecekannya, mesin ATM di bilik yang berada di pinggir jalan itu, sudah hilang. Kondisi pintu kaca terbuka dan kabel yang diputus pelaku tampak berserakan.

Baca juga:   Hati-Hati pada Orang yang Tawarkan Bantuan Saat ATM Bermasalah

Sementara, petugas piket dari Polresta Palembang dan Kapolsekta Kalidoni AKP Yulia Farida, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) usai mendapat laporan. Beberapa orang yang diduga mengetahui, dipanggil ke lokasi. Seperti Robiyan (36) penjaga malam setempat.

“Saya patroli sekitar jam 2 (02.00 WIB-red), masih aman,” kata Robiyan kepada polisi hari ini.

Menurut Robiyan, di halaman kompleks My School tersebut masih ada pedagang pecel lele, Boy, yang biasa tutup sekitar pukul 02.30 WIB. Selebihnya, dirinya tidak tahu sampai akhirnya dapat kabar telah terjadi pencurian mesin ATM tersebut.

“Kalau yang ambil uang keamanan jaga ATM, Febri,” tegas Robiyan.

Baca juga:   Pelayanan Pembayaran di Samsat Subang Via ATM

Namun, berapa kerugian bank tersebut atas kejadian kehilangan mesin ATM itu belum bisa dirincikan. Termasuk jumlah uang yang masih tersisa dalam mesin ATM. Tetapi, dari keterangan saksi Tri Deska, terakhir mesin ATM itu diisi uang sebanyak Rp 800 juta pada Kamis 8 Juni 2017 lalu. Belum direkap, berapa uang yang sudah ditarik nasabah.

Sementara, menurut Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono HB, membenarkan pihaknya sudah menerima laporan polisi terkait pembobolan ATM di Jl MP Mangkunegara, Kalidoni. Lain itu, pihaknya juga sudah melakukan identifikasi dan olah TKP.

“Saat ini masih penyelidikan, dalam hal ini gabungan antara Polresta Palembang dan polsekta setempat,” kata Kombes Wahyu Bintono HB.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar