ash-sahbaab
Mayor Mohamed Abdi, perwira tentara Puntland, kami memastikan bahwa jumlah korban tewas adalah 59 orang, termasuk enam wanita, dan jumlah yang luka adalah 38 orang. (foto: google images)

BOSASO, harianpijar.com – Korban tewas akibat serangan ke pangkalan tentara di Puntland, wilayah otonomi di Somalia, jumlahnya terus meningkat menjadi 59 orang, pada Sabtu, 10 Juni 2017 kemarin. Lain itu, dari informasi sebelumnya korban dari serangan tersebut dilaporkan berjumlah 38 orang.

Sementara, dalam serangan pada Kamis, 8 Juni 2017 lalu, kelompok militan Al-Shabaab merebut pangkalan di daerah Af Urur sekitar 100 km selatan kota Bosaso.

Baca juga:   Sandiaga Uno Minta Korban Anak-Anak Terkait Aksi 21-22 Mei Diinvestigasi

“Kami memastikan bahwa jumlah korban tewas adalah 59 orang, termasuk enam wanita, dan jumlah yang luka adalah 38,” kata Mayor Mohamed Abdi, perwira tentara Puntland, seperti dilansir Reuters.

Sedangkan, Af Urur yang terletak di dekat perbukitan Galgala, dikuasai Al-Shabaab. Pejuangnya menyerang dan merebut kota itu beberapa kali. Presiden Somalia menyatakan tentara memburu kelompok militan sesudah serangan tersebut.

Baca juga:   GP Ansor Siap Pasang Badan Untuk Berikan Perlindungan Hukum Korban Persekusi

Al-Shabaab secara teratur melancarkan serangan di Somalia, namun sering kali terpusat di ibu kota, Mogadishu dan daerah lain yang dikuasai pemerintah pusat.

Sementara, kelompok tersebut bertujuan mengusir penjaga perdamaian Afrika Bersatu. Lain itu, mereka juga berusaha menggulingkan pemerintahan Somalia yang didukung Barat serta memberlakukan secara ketat syariat Islam.

BERITA PILIHAN

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar