kapolri-pesantren
Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mari kita perkuat persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI dan jangan sampai kita terpecah belah.

SIDOARJO, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian melakukan safari Ramadhan di Pondok Pesantren Bumi Shalawat di Sidoarjo, Jatim. Lain itu, dalam kunjungannya, Jenderal Tito Karnavian mengingatkan pentingnya menjaga keutuhan NKRI.

“Mari kita perkuat persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. Jangan sampai kita terpecah belah,” kata Jenderal Tito Karnavian di Ponpes Bumi Shalawat, Sidoarjo, Jatim, Sabtu 10 Juni 2017.

Menurut Jenderal Tito Karnavian, maksud kedatangannya di Ponpes Bumi Shalawat untuk bersilaturahmi. Selain itu, dirinya berharap masyarakat tetap menjaga keutuhan bangsa.

Baca juga:   Saat Kunjungi Tegal, Panglima TNI: Rumah Saya Sekarang Sudah Hilang

“Nah, tujuan kami ke sini selain silaturahmi, juga berharap agar masyarakat tetap menjaga keutuhan bangsa,” tegas Jenderal Tito Karnavian.

Sementara, dijelaskan Jenderal Tito Karnavian, Safari Ramadhan ini tidak hanya di Jawa Timur. Namun, sebelumnya pihaknya juga melakukan safari Ramadhan di Jawa Tengah dengan harapannya sama, yakni menjaga keutuhan NKRI.

Baca juga:   Kapolri: Perintahkan Kapolda Untuk Keluarkan Maklumat, Larang Pengerahan Massa Jelang Pencoblosan Pilkada DKI Jakarta

“Harus bisa dibedakan mana masalah hukum, mana silaturahmi. Untuk masalah hukum tetap kita tegakkan sesuai hukum yang berlaku,” jelas Jenderal Tito Karnavian.

Sedangkan, menurut Jenderal Tito Karnavian, pihaknya nanti berencana akan mendatangi Surabaya. “Insya Allah ke depan Surabaya juga akan kami datangi karena di Surabaya basisnya NU. Nah, kebetulan orang tua juga asli Surabaya, jadi, bisa sekalian pulang kampung,” tandas Jenderal Tito Karnavian.

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar