Jubir KPK: Pihaknya Tak Membantah Adanya OTT Pejabat Kejaksaan Tinggi Bengkulu

febri-2
Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dirinya tidak menampik akan kebenaran OTT tersebut. Saya akan cek dulu ya kegiatan tim di lapangan hari ini.

JAKARTA, harianpijar.com – Tim Satuan tugas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat 9 Juni 2017 dini hari tadi, di Bengkulu.

Lain itu, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK tersebut, tim menciduk seorang oknum petinggi di Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan beberapa pihak lain yang diduga terlibat dalam aksi dugaan rasuah tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun dari sumber internal KPK, oknum jaksa yang ditangkap KPK adalah seorang pejabat sebagai Kasi III Intel Kejati Bengkulu berinisial PP.

Baca juga:   KPK: Masa Penahanan Miryam S Haryani Diperpanjang Hingga 40 Hari Ke Depan

Oknum Jaksa berinisial PP tersebut ditangkap ketika sedang di salah satu tempat hiburan malam The View Beach di kawasan Pantai Panjang Bengkulu.

Namun, hingga saat ini mengenai kasus dan motif kasus dugaan korupsi tersebut belum diketahui.

Bahkan, perihal adanya kabar OTT tersebut, KPK belum mengeluarkan pernyataan resminya. Sementara, Juru Bicara KPK Febri Diansyah tidak menampik akan kebenaran OTT tersebut.

Baca juga:   Rapat Pansus Hak Angket KPK dengan Wakapolri Berlangsung Tertutup

“Saya cek dulu ya kegiatan tim di lapangan hari ini,” kata Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Saat ini, oknum Jaksa berinisial PP dan beberapa pihak lain, tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh tim penindakan KPK di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Polda Bengkulu.

Lain itu, pemeriksaan awal ini dilakukan untuk mengkonfirmasi dugaan tindak pidana yang dilakukan oknum jaksa tersebut. Selanjutnya, usai dilakukan pemeriksaan sementara, para pihak ini akan dibawa ke markas KPK di Jakarta.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar