Nana-Riwayatie
Nana Riwayatie, untuk bisa senantiasa kuat dalam menjalani ujian ini, Veronica dan ketiga anaknya terus mendekatkan diri dengan Tuhan. (foto: Pos Kota)

JAKARTA, harianpijar.com – Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan ketiga putra-putri mereka masih sedih dengan putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Lain itu, diketahui, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinyatakan bersalah dan dihukum dua tahun penjara atas kasus penodaan agama.

Sementara, kasus itu muncul atas ucapannya yang menyitir Surat Al Maidah ayat 51 saat berpidato di Kepulauan Seribu, September 2016 silam.

“Jujur-jujur saja pasti masih sedih. Susah lho hadapin masalah seperti itu kalau itu di posisi kita,” kata Nana Riwayatie kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis 8 Juni 2017.

Menurut Nana Riwayatie, putra bungsu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Daud Albeenner Purnama masih tertekan dengan kasus yang menimpa ayahandanya.

Hal ini, menurut Nana Riwayatie, berbeda dengan kedua kakaknya yang sudah dewasa, Nicholas Sean Purnama dan Nathania Purnama, yang bisa mengerti dengan keadaan yang menimpa ayahanda tercinta mereka.

“Anaknya yang aku lihat yang kecil saja (Daud). Yang dua udah ngerti,” kata Nana Riwayatie.

Namun, begitu kondisi Veronica Tan dan tiga anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam keadaan sehat. Lain itu, dikatakan Nana Riwayatie, memang mereka tengah mendapat ujian.

Selanjutnya, Nana Riwayatie juga mengatakan, untuk bisa senantiasa kuat dalam menjalani ujian ini, Veronica dan ketiga anaknya terus mendekatkan diri dengan Tuhan.

“Alhamdulillah. Diusahakan supaya sehat. Bisa menerima semuanya. Tapi Insya Allah, karena mereka imannya bagus, rajin ke gereja, jadi Insya Allah, Tuhan akan bantu,” kata Nana Riwayatie.

Seperti diberitakan, saat ini Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah menjalani masa tahannya di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah dinyatakan bersalah melakukan penodaan agama pada sidang putusan 9 Mei 2017 lalu.