Danrem 161/Wirasakti Kupang: 300 Prajurit Sapta Marga Jaga Perbatasan NKRI di NTT

pasukan
Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, operasi ini digelar bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah perbatasan.

KUPANG, harianpijar.com – Komandan Korem (Danrem) 161/Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Rabu, 7 Juni 2017, resmi membuka Operasi Teritorial TNI tahun 2017. Lain itu, acara tersebut digelar di lapangan Kius Nasa, Desa Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Menurut Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, operasi ini digelar bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah perbatasan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah perbatasan khususnya di wilayah TTU. Kita harapkan semua personel TNI dapat bekerja maksimal untuk pengamanan,” kata Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Baca juga:   Bahas Perbatasan, Menkopolhukam Temui Menlu Retno Dan PM Timor Leste Xanana Gusmao

Sementara, juga ditegaskan Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, untuk mengamankan wilayah batas tersebut, sebanyak 300 personil TNI di kerahkan di semua titik.

“Saya juga berharap bahwa dengan adanya operasi teritorial ini kemanunggalan antara TNI dan masyarakat lebih terjaga dengan baik,” tegas Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Selanjutnya, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengtakan, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah perbatasan untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama, dengan berpegang teguh pada Pancasila sebagai ideologi NKRI.

Baca juga:   Wiranto: Tidak Mudah Kirim Pasukan TNI Ke Marawi Filipina

“Kita mempunyai berbagai keberagaman Suku, Ras dan Agama jadi tugas kita harus saling menghargai dan saling melengkapi. Seperti saat ini kaum muslim sedang menjalankan ibadah puasa, umat agama yang lain juga harus saling menghargai,” tandas Danrem 161/Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa di hadapan ratusan warga yang hadir.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar