Pengacara: Rizieq Shihab Ajukan Long Stay Visa Ke Arab Saudi

rizieq-3-1
Pengcara Rizieq Shihab, Sugito Atma Prawiro, kemungkinan bisa Arab Saudi keluarkan visa long stay.

JAKARTA, harianpijar.com – Pengacara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan kliennya kemungkinan tidak jadi pulang ke Indonesia pada 17 Ramadhan atau 12 Juni 2017 mendatang. Lain itu, menurutnya Rizieq Shihab sedang mengurus perpanjangan visa.

“Ada dua opsi, pertama, sekarang lagi urus perpanjang visa untuk long stay, long stay kan bisa karena undangan Arab Saudi atau alasan tertentu,” kata Sugito Atma Prawiro, saat dikonfirmasi, Rabu 7 Juni 2017.

Menurut Sugito Atmo Prawiro, Arab Saudi sudah mengetahui kasus ini sudah menjadi isu nasional dan internasional. Lain itu, menurutnya, pihak Arab Saudi juga mengetahui kasus ini sudah dikondisikan ke arah yang bersifat politis, bukan yuridis.

Baca juga:   Soal Kasus Kerumunan, Polisi Sebut 3 Tersangka Lain Telah Menyerahkan Diri

“Kemungkinan bisa Arab Saudi keluarkan visa long stay,” kata Sugito Atma Prawiro.

Lebih lanjut, ditegaskan Sugito Atmo Prawiro, Rizieq Shihab sebelumnya memang pernah menyampaikan akan pulang ke Indonesia pada 17 Ramadhan nanti.

“Tapi tadi Habib saya tanya, ‘Pak Gito nunggu situasi dan keadaan terbaik. Saya sepertinya tanggal 12 Juni atau 17 Ramadhan ini belum’,” kata Sugito Atmo Prawiro, menirukan ucapan Rizieq Shihab.

Baca juga:   Polisi Akan Panggil Rizieq Shihab, Terkait Soal Palu-Arit

Seperti diberitakan, polisi telah menaikkan status Rizieq Shihab dari saksi menjadi tersangka dalam kasus percakapan via WhatsApp berkonten pornografi yang diduga melibatkan dirinya dan Firza Husein.

Namun, menurut Sugito Atmo Prawiro, Rizieq Shihab menghadapi penetapannya sebagai tersangka dengan ‘sangat santai, nggak ada beban’.

“Ini adalah fitnah dan harus dihadapi. Dan tidak ada yang dikhawatirkan sedikit pun karena ini adalah rekayasa hukum, bukan fakta hukum,” tandas Sugito Atmo Prawiro.

SUMBERdetik

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini