Hari Ini, Presiden Jokowi Akan Lantik Megawati dan Ma’ruf Amin Dalam UKPPIP

Joko-Widodo
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik pengurus Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKPPIP). Lain itu, mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin masuk dalam kepengurusan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, pelantikan akan dilakukan di gedung Istana Negara, Jakarta, pukul 09.00 WIB, Rabu 7 Juni 2017 hari ini.

Sementara itu, informasi yang didapat, sejumlah nama masuk dalam kepengurusan. Ada sembilan orang yang didaulat menjadi pengarah UKPPIP ini. Mereka dianataranya, Megawati Soekarnoputri, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, KH Ma’ruf Amin, mantan Ketua MK Mahfud MD, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Syafii Maarif, KH Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, Prof Dr Andreas Anangguru Yewangoe, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, dan Sudhamek.

Baca juga:   Pengamat: Megawati Belum Saatnya Mundur, Megawati Simbol Menjaga Kebhinnekaan

Sedangkan, yang menjadi Kepala UKPPIP adalah Yudi Latif.

Sementara, menurut Mahfud MD, saat dikonfirmasi membenarkan dirinya menjadi salah satu pengarah UKPPIP. “Oh iya betul, saya datang besok,” kata Mahfud MD saat dihubungi.

Baca juga:   Megawati: Anggota Dewan PDIP Diminta Jangan Lupa Diri dan Mabuk Kekuasaan

Namun, Mahfud MD belum dapat menjelaskan bagaimana pola pembinaan ideologi Pancasila yang akan diterapkan nanti. Lain itu, pihaknya akan melakukan pertemuan terlebih dahulu seusai pelantikan.

“Kita belum ke sana. Artinya, nanti masih akan ketemu dulu, kerjanya apa. Intinya itu sosialisasi P4 melalui jalur birokrasi dan jalur pendidikan, ormas-ormas. Tidak seperti penataran, nanti lebih dinamis, sehingga kita masukkan instrumen-instrumen baru di masyarakat seperti medsos dan lain sebagainya kan harus tetap diambil juga, ya,” tandas Mahfud MD.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar