Kapolda: Polisi Sudah Lakukan Antisipasi Massa, Terkait Pengamanan Penyambutan Rizieq Shihab di Bandara

kapolda-metro-3
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, pastilah ada pengamanan, kalau kita imbau jangan ada pengerahan massa, tapi antisipasi kita lakukan.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyatakan sudah melakukan antisipasi dengan menyiapkan pengaman ketat, saat pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ingin disambut ribuan umat saat kepulangannya ke tanah air dari Arab Saudi.

“Sudah kita lakukan (antisipasi massa), sudah kita simulasikan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan kepada wartawan di Cikarang, Bekasi, Selasa 6 Juni 2017.

Baca juga:   Minta Dipulangkan, Moeldoko: Pemerintah Tak Pernah Ngusir, Rizieq Shihab Pergi Sendiri

Menurut Irjen M Iriawan, pihaknya mengimbau tidak ada pengerahan massa ke bandara saat Rizieq Shihab tiba. Lain itu, pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi pengerahan massa.

“Pastilah (ada pengamanan), kalau kita imbau jangan ada pengerahan massa, tapi antisipasi kita lakukan,” ucap Irjen M Iriawan.

Baca juga:   Soal Pemulangan Habib Rizieq, Gerindra: Janji Prabowo di Ijtimak Ulama II

Sedangkan, Kapolda belum bisa memastikan kapan Rizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno-Hatta atau di Halim Perdanakusuma. Dirinya juga belum memastikan apakah setibanya Rizieq Shihab di bandara akan langsung dibawa ke Polda Metro Jaya.

“Nanti kita lihat perkembangannya,” tandas Kapolda Metro Jaya itu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar