mensos-1
Mensos Khofifah Indar Parawansa, rumah aman Kemensos didukung oleh banyak tim layanan psikososial dan dipastikan tim asessment.

JAKARTA, harianpijar.com – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi remaja korban persekusi PMA (15), di Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) Bambu Apus, Jakarta, Selasa 6 Juni 2017.

Lain itu, Khofifah melihat kondisi anak tersebut di rumah aman Kemensos dan sebelumnya PMA berada di rumah aman (safe house) Polda Metro Jaya dan dikirimkan ke RSPA Bambu Apus.

Menurut Khofifah, rumah aman Kemensos didukung oleh banyak tim layanan psikososial dan dipastikan tim asessment. Lain itu, tim yang akan melakukan psikososial terapi juga sudah siap.

Baca juga:   10 November, Presiden Jokowi Diminta Bacakan 9 Nama Pahlawan Terbaru

Lebih lanjut, dikatakan Khofifah, tim layanan dukungan psikososial guna memberikan ‘trauma healing’ dan trauma konseling, terutama bagi korban persekusi PMA yang mengalami kekerasan fisik dan verbal secara langsung. Untuk itu, biasanya terapi psikososial diberikan selama sebulan atau lebih tergantung tingkat trauma.

Baca juga:   Wakapolri: Satu Orang Meninggal Akibat Ledakan, Diduga Pelaku

Sementara, ditegaskan Khofifah, dirinya juga mengharapkan kasus persekusi atau pemburuan sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti, dipersusah, atau ditumpas tidak terulang lagi.

Sebelumnya, beredar video viral aksi kekerasan sejumlah pria yang diduga anggota Front Pembela Islam (FPI), terhadap PMA. Lain itu, dalam video berdurasi 11.22 menit tersebut, memperlihatkan remaja korban persekusi PMA tersebut diinterogasi dan sempat dipukul sekelompok orang.

BERITA PILIHAN

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar