Menjawab Tudingan Miring, Presiden: Elite-Elite Politik di Indonesia Harus Menjadi Suri Tauladan

presiden-jw
Presiden Joko Widodo, kalau yang berhubungan dengan saya biasanya berhubungan dengan hal yang politis, juga untuk kepentingan-kepentingan dari politik.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo sepanjang perjalanan politiknya, kerap sekali mendapatkan fitnah, mulai dari dituduh keturunan Tionghoa hingga antek PKI pernah dialamatkan kepadanya. Namun, bagi Presiden Joko Widodo, tudingan miring itu merupakan serangan politik, tidak lebih.

“Kalau yang berhubungan dengan saya biasanya berhubungan dengan hal yang politis, juga untuk kepentingan-kepentingan dari politik,” kata Presiden saat diwawancarai salah satu tim media, Senin 5 Juni 2017.

Menurut Presiden Joko Widodo, sebenarnya ingin tidak mempedulikan serangan politik tersebut. Namun, dirinya menyadari bahwa diam sama saja membiarkan rakyat dijerumuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga:   Soal Pertemuan NasDem-PKS, Presiden: Tidak Perlu Baper

Karena itu, dirinya mewanti-wanti para elite politik yang berada di balik serangan itu untuk lebih beradab dalam berpolitik.

“Akan sangat berbahaya kalau elite-elite kita memberikan pembelajaran-pembelajaran yang kurang baik dengan cara seperti itu, menyebarkan SARA dan menyebarkan fitnah,” kata Presiden.

“Kita mengajak semuanya untuk membangun sebuah peradaban politik yang baik, peradaban politik santun, peradaban politik yang berkeadaban sehingga masyarakat akan mengikuti itu,” lanjut Presiden.

Baca juga:   Terkait Pencegahan Korupsi, Ketua KPK Usul Jokowi Bentuk Kementerian Baru

Lebih lanjut, ditegaskan Presiden Joko Widodo, bahwa masyarakat saat ini sedang membutuhkan suri tauladan. Maka itu, elite-elite politik di Indonesia pun harus menjadi suri tauladan tersebut.

“Masyarakat kita ini perlu contoh, perlu tauladan. Enggak usah banyak omong lah. Kasih contoh, sudah. Yang paling penting itu, contoh,” tandas Presiden Joko Widodo.

SUMBERKompas

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini