Jadi Tersangka Makar Sri Bintang Pamungkas Tak Pernah Lapor Polisi

sbp-2
Sri Bintang Pamungkas.

JAKARTA, harianpijar.com – Tersangka kasus dugaan Makar Sri Bintang Pamungkas mengaku tidak pernah melapor ke Polda Metro Jaya meski diwajibkan lapor usai penahanannya ditangguhkan. Lain itu, dalam aturan Sri Bintang Pamungkas diwajibkan melapor dua kali sepekan, yakni Senin dan Kamis.

“Saya enggak pernah lapor. Ngapain,” kata Sri Bintang Pamungkas dengan enteng saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 5 Juni 2017.

Menurut Sri Bintang Pamungkas, ada pihak kepolisian yang sempat mencarinya dan menghubunginya. Namun, dirinya tidak meributkannya.

Baca juga:   Munarman Nilai Panggilan Polisi terhadap Ketum FPI Error in Persona

“Ada (polisi) telepon ke rumah, tapi yang terima anak saya,” jelas Sri Bintang Pamungkas santai.

Selanjutnya, Sri Bintang Pamungkas juga menegaskan, sikap itu dirinya lakukan karena menurutnya polisi tidak seharusnya menangkap dan menetapkan dirinya sebagai tersangka dengan dugaan makar. Karena, apa yang dilakukannya dan sembilan rekannya hanya kritik terhadap pemerintah.

Dirinya bahkan berharap polisi menghentikan kasusnya ini. “Mestinya nggak cuma saya (yang minta kasus dihentikan), tapi Rachmawati juga begitu, Kivlan Zein juga begitu,” tegas Sri Bintang Pamungkas.

Baca juga:   Kapolda Jatim: Saya Dapat Kabar Sudah Ada Komunikasi Veronica Koman dengan KBRI di Australia

Sementara, Rachmawati Soekarnoputri dan Kivlan Zein memang termasuk dalam 10 orang yang ditangkap Polisi jelang aksi 212 pada 2 Desember 2016. Lain itu, mereka disangka berencana makar dengan bukti surat tuntutan ke MPR RI untuk menggelar sidang istimewa.

Sedangkan, Sri Bintang Pamungkas juga menjadi satu-satunya tersangka makar yang sempat ditahan Polda Metro Jaya. Namun penahanannya ditangguhkan pada 15 Maret 2017 lalu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar