dirjen-imigrasi-ronny-f-sompie
Ronny F Sompie, dirinya juga yakin penyidik Polri telah menyiapkan strategi untuk melakukan penangkapan terhadap Rizieq Shihab.

JAKARTA, harianpijar.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie mengatakan penyidik Polri memiliki strategi memulangkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dari luar negeri.

Lain itu, menurut Ronny F Sompie, dirinya juga yakin penyidik Polri telah menyiapkan strategi untuk melakukan penangkapan terhadap Rizieq Shihab.

“Penyidik Polri punya strategi, yang jelas, SOP yang ada tadi saya sudah jelaskan, penyidik Polri punya strategi untuk melakukan penangkapan,” kata Ronny F Sompie, di Ditjen Imigrasi, Jakarta, Minggu 4 Juni 2017.

Baca juga:   BIN: Soal Analisis Lokasi Upload baladacintarizieq Berita Bohong dan Menyudutkan

Lebih lanjut, ditegaskan Ronny F Sompie, dirinya juga telah bertemu dengan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana membicarakan langkah untuk menangkap Rizieq Shihab.

“Saya sudah bertemu dengan Wakapolda Metro Jaya, membicarakan secara lisan,” kata Ronny F Sompie.

Namun, dikatakan Ronny F Sompie, proses tersebut tidak bisa dibahas hanya melalui lisan atau pembicaraan saja. Harus ada langkah tertulis lantaran akan melibatkan interpol.

Baca juga:   Pada Sidang Ahok Berikutnya, JPU Akan Hadirkan Rizieq Shihab Sebagai Saksi Ahli

“Karena kita nggak bisa lisan semata, harus ada perintah tertulisnya kalau jalur interpol, itu beda,” kata Ronny F Sompie.

Selanjutnya, Ronny F Sompie juga mengatakan, jika proses tersebut terkait keimigrasian, maka pihaknya telah menerapkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Tapi kalau berkaitan dengan fungsi keimigrasian, kita punya SOP,” tandas Ronny F Sompie.

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar