Polri: Interpol Masih Proses Red Notice Rizieq Shihab, Jawaban Permohonan Red Notice Tak Terikat Waktu

Irjen-Setyo-wasisto
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, yang pasti Polri telah melayangkan permohonan itu ke markas Interpol di Lyon, Perancis, sejak pekan lalu.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah mengajukan permohonan penerbitan red notice bagi Rizieq Shihab kepada Interpol. Lain itu, permohonan red notice tersebut masih diproses lembaga kepolisian internasional itu.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan Interpol bakal menerbitkan red notice untuk pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Namun, dikatakan Irjen Setyo Wasisto, yang pasti Polri telah melayangkan permohonan itu ke markas Interpol di Lyon, Perancis, sejak pekan lalu.

Baca juga:   Serahkan Barang Bukti Kasus Km 50 ke Polri, Komnas HAM: Mudah-mudahan Cepat Diselesaikan

“Itu tergantung mereka. Dari Interpol Indonesia sudah mengajukan, nanti tinggal mereka (Interpol pusat) menentukan layak apa belum,” kata Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi, Minggu 4 Juni 2017.

Lebih lanjut, Irjen Setyo Wasisto juga menegaskan, tidak bisa memprediksi jangka waktu permohonan red notice dikabulkan Interpol. Lain itu, menurutnya jawaban atas permohonan red notice tidak terikat waktu.

Sementara, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono juga mengaku belum mendapat kabar dari Interpol terkait permohonan penerbitan red notice untuk Rizieq Shihab.

Baca juga:   Di Lampung, Ancam Kapolri Jadi Adonan Pempek Pengagum Rizieq Shihab Ditangkap Polisi

“Kita enggak bisa intervensi Interpol ya, itu kewenangan Interpol kan,” kata Kombes Argo Yuwono.

Selain itu, dikatakan Kombes Argo Yuwono, red notice bukan fokus utama kepolisian. Penyidik, tetap fokus pada pengembangan proses penyidikan kasus pornografi yang diduga melibatkan Rizieq Shihab dan Firza Husein itu.

“Kita baru sekali mengajukan. Kita tunggu saja kabar dari Interpol,” kata Kombes Argo Yuwono.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar