Dirjen Imigrasi: Tunggu Saja Rizieq Shihab Dideportasi, Jadi Tidak Perlu Dipikirkan

ronny-sompie
Ronny F Sompie, kalau visanya habis maka Rizieq Shihab akan overstay dan kemungkinan ditolak oleh imigrasi negara setempat.

JAKARTA, harianpijar.com – Visa yang digunakan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, pada 12 Juni 2017 mendatang akan habis. Lain itu, Rizieq Shihab yang diduga berada di Arab Saudi itu, harus memperpanjang visanya.

Selain itu, jika Rizieq Shihab akan mengalami overstay dan kemungkinan besar dideportasi ke Indonesia.

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie mengatakan, sebuah visa diberikan oleh negara tujuan lewat kedutaan besarnya. “Jadi visa tidak ada urusan dengan kami Imigrasi,” kata Ronny F Sompie di kantornya, Minggu 4 Juni 2017.

Baca juga:   Polri: Rizieq Shihab Akan Diperiksa, Diharap Tidak Membawa Massa

Lebih lanjut, ditegaskan Ronny F Sompie, kalau visanya habis maka Rizieq Shihab akan overstay dan kemungkinan ditolak oleh imigrasi negara setempat.

“Tinggal tunggu deportasinya. Jadi tidak perlu dipikirkan,” kata Ronny F Sompie yang juga mantan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri itu.

Baca juga:   Jelang Kepulangan Habib Rizieq, Polisi: Pengamanan di Bandara Masih seperti Biasa

Jadi, menurut Ronny F Sompie, kalau visa habis tentu yang punya akan sadar bahwa keberadaannya di negara tujuan menjadi ilegal. Karena itu, yang bersangkutan akan diserahkan ke negara asal oleh kedutaan besar setempat.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar