Relawan Ibas Ponorogo Gelar Safari Ramadhan, Bagikan Al Qur’an dan Sirup

IMG-20170601-WA0090
Kegiatan Safari Ramadhan EBY Tim Ponorogo keliling Kampung dari Desa ke Desa. (foto: Harian Pijar/Handout via TM EBY PONOROGO)

PONOROGO, harianpijar.com – Relawan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), relawan Elang Biru Kabupaten Ponorogo serta tim Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo, di dalam mengisi bulan Ramadhan tahun ini mengadakan berbagai kegiatan.

Menurut Koordinator EBY Kabupaten Ponorogo, Masrul Hariyanto mengatakan, bahwa para relawan EBY keliling kampung dari Desa ke Desa mengadakan Safari Ramadhan. Lain itu, setiap kegiatan tersebut, dirinya selalu menyampaikan salam serta pesan dari Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga putra Bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Selama Safari Ramadhan, kami juga menyampaikan salam hangat dari Mas Ibas Bersama Keluarga untuk Kaum muslimin dan muslimat yang ada di Kota Reog dalam melaksanakan ibadah puasa serta ibadah lainnya di bulan penuh ampunan pada Ramadhan tahun ini,” kata Masrul Hariyanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima harianpijar.com, Sabtu 3 Juni 2017.

Baca juga:   Jelang Pencoblosan, Relawan Ahok-Djarot Laporkan Rizieq Shihab ke Polisi
IMG-20170601-WA0093
. (foto: Harian Pijar/Handout via TM EBY PONOROGO)

Lebih lanjut, ditegaskan Masrul Hariyanto, pihaknya yang tergabung dalam Tim Griya Aspirasi EBY Ponorogo dan PSG (Paguyuban Sinoman Gondosuli) Kelurahan Nologaten Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, kemarin malam mengadakan Safari Ramadhan bersama.

“Ya berkenaan hal itu, pihaknya menyampaikan sejumlah bantuan berupa Al Qur’an dan bantuan lainya dari Mas Ibas, semoga bermanfaat,” tegas Masrul Hariyanto.

IMG-20170601-WA0092
. (foto: Harian Pijar/Handout via TM EBY PONOROGO)

Sementara, juga dikatakan Masrul Hariyanto, kegiatan tersebut selain diawali dengan salat Isya’ dan salat taraweh berjamah, juga diisi Tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustaz Moh Saiful Islam S.Ag, yang juga putra dari almarhum Kyai Muchsin Sofan Imam Masjid PC Nahdlatul Ulama Jalan Sultan Agung Ponorogo.

Baca juga:   Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas): Sebagai Ideologi Bangsa Pancasila Jangan Hanya Dijadikan Jargon

Sedangkan, menurut Masrul Hariyanto, kegiatan Safari Ramadhan ini selanjutnya akan digelar di beberapa Kecamatan mulai, Siman, Ngebel, Sukorejo, Pulung, Sampung, Mlarak dan seterusnya.

Lain itu, pada kegiatan Safari Ramadhan ini, dirinya bersama relawan EBY lainnya menyampaikan bingkisan dari Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berupa minuman Sirup buat fakir miskin serta yatim piatu di pelosok desa yang tersebar di 21 Kecamatan yang ada.

“Ini membuktikan kepedulian Mas Ibas Bagi masyarakat Ponorogo dengan berbagai aksi nyata,” tandas Marul Hariyanto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini