Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Dukung Pemerintah Tindak Kelompok Radikal dan Intoleran

Forum-Nasional
Ketua Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Syaiful Rohim, kami juga mengutuk segala bentuk tindakan radikalisme yang mengatasnamakan agama apapun, dan meminta dilakukan tindakan hukum terhadap hal-hal tersebut.

JAKARTA, harianpijar.com – Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika mengaku siap menindak tegas pihak radikalisme yang tidak mendukung Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami juga mengutuk segala bentuk tindakan radikalisme yang mengatasnamakan agama apapun, dan meminta dilakukan tindakan hukum terhadap hal-hal tersebut,” kata Ketua Nasional Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Syaiful Rohim dalam keterangannya, Sabtu 3 Juni 2017.

Menurut Syaiful Rohim, dirinya juga pun mendukung keputusan pemerintah membubarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) radikal, intoleran, serta kelompok-kelompok yang berniat mengganti Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Baca juga:   Tolak Pemindahan Ibu Kota, FPI: Jakarta Sudah Sangat Sesuai dengan Pancasila

Selain itu, pemerintah juga diminta menindak tegas oknum pejabat, aparat negara serta organisasi yang secara nyata mendukung kelompok intoleran, radikal dan bertentangan dengan Pancasila.

“Kami siap bekerja sama dengan pemerintah di tingkat pusat maupun daerah, serta instansi manapun untuk menyuarakan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Sebab keberagaman dan itu semua harus dipertahankan di negara ini,” kata Syaiful Rohim.

Baca juga:   Dahnil Anzar Tangkap Pesan Penting dari Ijtimak Ulama IV

Sementara, menurut Sekretaris Nasional Taufan Hunneman, organisasi ini telah didukung di 18 wilayah, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bogor, Bandung, Depok dan Bekasi. Kemudian, ada di Balikpapan, Temanggung atau Semarang, Malang, Tangerang, Denpasar, Garut, Surabaya, Jayapura dan Tasikmalaya.

“Atas dasar itu, kami mendukung langkah pemerintah dalam menegakkan ideologi bangsa,” kata Taufan Hunneman.

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar