Namanya Terseret Kasus Korupsi, Soetrisno Bachir Pastikan Tak Akan Mengambil Langkah Hukum

sutrisno
Soetrisno Bachir, masalah kasus dugaan korupsi pengadaan Alkes sudah jelas dan gamblang. Lain itu, Ketua Sutrisno Bachir Foundation, Nuki Syahrun dan Yuri Sekretaris SBF juga sudah beberapa kali diperiksa penyidik KPK.

JAKARTA, harianpijar.com – Soetrisno Bachir tidak ambil pusing namanya diseret dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) yang menjerat mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Lain itu, mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku tidak akan memperpanjang masalah ini.

“Ini bulan puasa jadi jangan sampai membuat kita suasananya marah, kalau sampai dipancing marah saja ‘inni soim’ saya sedang berpuasa,” kata Soetrisno Bachir saat dikonfirmasi di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jakarta, Jumat 2 Juni 2017.

Baca juga:   Miryam S Haryani Menghilang, Imigrasi Awasi 90 Pintu Keluar Indonesia

Menurut Soetrisno Bachir, dirinya juga memastikan tidak akan mengambil langkah hukum terkait penyebutan namanya dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alkes. “Kita enggak ada langkah hukum,” ucap Soetrisno Bachir.

Karena, menurutnya masalah kasus dugaan korupsi pengadaan Alkes sudah jelas dan gamblang. Lain itu, Ketua Soetrisno Bachir Foundation, Nuki Syahrun dan Yuri Sekretaris SBF juga sudah beberapa kali diperiksa penyidik KPK.

Baca juga:   KPK Setor Uang Rp 800 Juta ke Kas Negara dari Mantan Gubernur Bengkulu

“Kalau saya enggak ngurusin yang begini,” kata Soetrisno Bachir.

Sementara, Jaksa Penuntut Umum KPK Iskandar Marwanto menyebut Amien Rais menikmati aliran dana haram dari mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, melalui Yayasan Soetrisno Bachir. Sedangkan, Siti Fadilah Supari merupakan terdakwa pada kasus korupsi pengadaan dana alat kesehatan untuk mengantisipasi Kejadian Luar Biasa (KLB) 2005 pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar