Kecam Persekusi, Ketua PSI: Mengemukakan Pendapat di Media Sosial Hak Semua Orang

grace-2
Grace Natalie, kalau aksi persekusi yang dilakukan salah satu organisasi kemasyarakatan terus dibiarkan, menunjukkan negara tidak hadir untuk melindungi rakyatnya.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengecam tindakan persekusi atau pemburuan sewenang-wenang terhadap seseorang yang dianggap berbeda pendapat. Lain itu, menurutnya aksi persekusi saat ini sedang marak terjadi di Jakarta maupun daerah lain.

Menurut Grace Natalie, kalau aksi persekusi yang dilakukan salah satu organisasi kemasyarakatan terus dibiarkan, menunjukkan negara tidak hadir untuk melindungi rakyatnya.

“Tentu kami mengecam ada aksi demikian, terutama mempertanyakan di mana sih kehadiran negara. Ada kelompok yang merasa bisa menetapkan siapa yang bersalah dan mengadilinya menurut standar mereka sendiri. Ini Seolah-olah negara absen, ” kata Grace Natalie di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat 2 Juni 2017.

Baca juga:   Belum Lengkap, KPU Kembalikan Berkas Pendaftaran PDIP dan PSI

Lebih lanjut, Grace Natalie menegaskan, tindakan persekusi dapat menjadi “bola liar” dan bisa menjadi ancaman bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Meski sekarang masih bersifat lokal dan menyasar kelompok tertentu, ini bisa jadi ‘bola liar’ dan bisa menjadi ancaman buat kehidupan berbangsa dan bernegara. Sudah menebarkan kecemasan. Kita semua biasa berkomentar apa pun juga, itu hak semua orang,” tegas Grace Natalie.

Baca juga:   Merasa Dirugikan, Ketua Fraksi Demokrat Laporkan Politisi PSI ke Polda Metro Jaya

Selain itu, dikatakan Grace Natalie, mengemukakan pendapat di media sosial merupakan itu hak semua orang.

“Berpendapat di media sosial adalah hak untuk semua orang. Kalau ada orang yang menelusuri lini masa medsos kita mencecar dan mempermasalahkan dan menghukum karena apa yang kita pikirkan ini, tentu sangat salah,” tandas politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

SUMBERSuara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini