Terkait Maraknya Persekusi, Kapolri: Jadi Atensi Polisi dan Jangan Main Hakim Sendiri

Tito-Karnavian
Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian meminta masyarakat tidak main hakim sendiri. Hal tersebut disampaikan Kapolri, dikarenakan saat ini marak terjadi persekusi atau perburuan yang dilakukan sekelompok orang terhadap orang lain.

“Nah tadi teman-teman yang menanyakan masalah persekusi dari Mabes Polri juga memberikan atensi,” kata Jenderal Tito Karnavian usai acara buka bersama di Pancoran, Jaksel, Kamis 1 Juni 2017 kemarin.

Baca juga:   Ketua Alumni 212: Persekusi Itu Wajar, Karena Ulamanya Dihina

Lebih lanjut, Jenderal Tito Karnavian menegaskan, terkait dengan tindakan persekusi dan intimidasi ini ada beberapa pihak yang tengah menjalani proses hukum. Yang paling baru adalah kasus persekusi dan pemukulan remaja di Cipinang Jakarta Timur.

“Ada beberapa yang sudah kita proses hukum di antaranya di Jaktim ada anak umum 15-16 tahun yang gara-gara dia menulis kemudian ada dugaan dia dipaksa, didatangi, digeruduk. Kapolres Jaktim sudah saya perintahkan untuk lakukan penangkapan ada satu orang dan saya suruh kembangkan,” tegas Jenderal Tito Karnavian.

Baca juga:   Aksi 22 Mei, Kapolri: Wiranto, Luhut, BG, dan Gories Mere Jadi Target Pembunuhan

Sementara, disampaikan Jenderal Tito Karnavian, dirinya mengingatkan kepada masyarakat yang merasa tersinggung oleh ucapan orang lain di media sosial, seharusnya melaporkan ke polisi. Jangan turun tangan sendiri.

“Kalau ada apa-apa silakan laporkan ke kepolisian, tidak boleh melakukan upaya sendiri. Tidak boleh bermain hakim sendiri,” tandas Jenderal Tito Karnavian.

SUMBERdetik

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini