Polda Metro Jaya: Polisi Telusuri Rencana Pengerahan Massa Untuk Jemput Rizieq Shihab

kombes-argo
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, masyarakat kini sudah semakin cerdas untuk melihat suatu kasus. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mendalami kebenaran informasi rencana pengerahan massa saat menjemput kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, masyarakat kini sudah semakin cerdas untuk melihat suatu kasus. Lain itu, masyarakat sudah cerdas, sudah pintar, mana yang betul dan mana yang salah sudah tahu.

Baca juga:   Polisi Serahkan Kasus Penghadang Kampanye Ahok Yang Mengaku Ketua FPI ke Bawaslu

“Masyarakat sudah cerdas tahu mana yang betul dan yang salah,” kata Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Rabu, 31 Mei 2017.

Karena itu, ditegaskan Kombes Argo Yuwono, pihaknya juga mengimbau masyarakat tidak terprovokasi peredaran informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Namun, Polda Metro Jaya tetap siaga dan antisipasi mengamankan rencana pengumpulan massa FPI.

“Kita lihat perkembangannya dari intelijen,” tegas Kombes Argo Yuwono.

Sebelumnya, Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Sugito Atmo Prawiro membenarkan adanya selebaran yang rencana pengumpulan massa simpatisan untuk menjemput Rizieq Shihab.

Baca juga:   Bertepuk Sebelah Tangan, Istana Tidak Mau Lagi Ditanya Soal Rizieq Shihab

Namun, Sugito Atmo Prawiro, belum dapat memastikan kepulangan Rizieq Shihab yang telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) itu dari Arab Saudi ke Indonesia.

Sementara, juga beredar selebaran melalui media sosial terkait rencana aksi penjemputan terhadap Rizieq Shihab dan keluarganya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar