ilustrasi-bus
Ilustrasi bus. (foto: google images)

Penyesuaian Tarif angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO APIK & PO MURNI, trayek Labuan-Jakarta oleh Dinas Perhubungan. Tarif angkutan PO APIK & PO MURNI tujuan Labuan-Jakarta yang tidak sama dan tidak ada ketentuan tarif atas dan bawah membuat kondektur bis tersebut semena-mena meminta ongkos kepada penumpang.

Kadishub Kab Pandeglang, Banten, Tata Nazar MM ditemui saat mengawasi jalannya operasi gabungan patuh kalimaya 2017, bersamaan Satlantas Polres Pandeglang, mengatakan bahwa tarif angkutan PO APIK & PO MURNI trayek Labuan- Jakarta sudah ditetapkan berdasarkan: (1) Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor.PM.36 Tahun 2016; dan (2) Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor.SK.1917/AJ.801/DRJD/2016.

Baca juga:   Mulai Hari ini Tarif Merak - Bakauheni Naik, Angkutan Truk Beralih Ke Pelabuhan Tanjung Priok

Tetapi banyak awak bus yang tidak mengindahkan dan mencopot stiker tarif yang sudah disesuaikan, Selasa (16/05) mengadakan razia ulang karena ini adalah harapan masyarakat jangan sampai ada lagi laporan kepada Ibu Bupati tarif sampai dengan Rp 60.000,- dan diturunkan di tengah jalan, inikan sudah tidak manusiawi dan maraknya kecelakaan bus yang dilakukan oleh PO MURNI, yang banyak menelan korban jiwa makanya kita juga mengadakan uji kelayakan.

Baca juga:   Polda Jabar: Selama Ramadhan Ormas Dilarang Lakukan Sweeping
VISUAL
Kadishub Kab Pandeglang, Banten, H Tata Nazar MM, banyak awak bus yang tidak mengindahkan dan mencopot stiker tarif yang sudah disesuaikan. (foto: Tabloid Visual/Edwin Santoso)

Operasi hari ini juga merazia angkutan umum yang tidak mempunyai ijin trayek angkutan  dan kelayakan kendaraan, ternyata banyak pengemudi yang menggerutu. Tujuan Dishub Pandeglang untuk keamanan penumpang. Penumpang juga manusia bukan hanya untuk obyek ekonomi tapi juga harus diperhatikan kenyamanan dan keamanan penumpang itu sendiri untuk mencapai tujuan. H Tata Nazar MM mengimbau, kepada manajemen atau pengusaha bus untuk mengadakan pembinaan kepada para supir bus, diarahkan agar tidak ugal-ugalan di jalan.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of