Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti: Presiden Minta Percepatan Infrastruktur di Bengkulu

jokowi-gubernur-bengkulu
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, perhatian Presiden Joko Widodo terhadap pembangunan dan kemajuan Bengkulu begitu besar.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menindaklanjuti pembangunan infrastruktur konektifitas lima jalan di Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut, merupakan satu dari sekian hasil rapat koordinasi terbatas antara Presiden Joko Widodo dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri dan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti di Istana Negara, Rabu 31 Mei 2017.

Selain itu, Menteri PU dan PR Basuki Hadimuljono, segera menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait pembangunan infrastruktur konektifitas lima jalan yang diusulkan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Baca juga:   Terkait Pencegahan Setya Novanto, DPR Akan Kirim Nota Keberatan Kepada Presiden

“Presiden Jokowi tadi menyatakan mendukung pengembangan sektor swasta di Bengkulu,” kata Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dalam keterangannya kepada wartawan.

Menurut Ridwan Mukti, dalam rakor terbatas Presiden Joko Widodo juga meminta Menteri BUMN Rini Soemarno untuk membangkitkan sektor swasta termasuk perbankan untuk membangun Bengkulu.

Selanjutnya, juga ditegaskan Ridwan Mukti, selain pembangunan infrastruktur berupa jalan dan ekspansi perbankan, Presiden Joko Widodo juga meminta Menteri ESDM Ignasius Jonan segera menindaklanjuti interkoneksi listrik Sumatera serta PLTU di Bengkulu.

Baca juga:   Gubernur: Penyerangan di Mapolda Coreng Nama Provinsi Sumut

“Proyek Strategis Nasional atau PSN jadi syarat utama pemicu investasi swasta. Buka isolasi Bengkulu, baik akses darat, laut dan udara. Juga listrik dan kawasan industri,” tegas Ridwan Mukti.

Sementara, perhatian Presiden Joko Widodo terhadap pembangunan dan kemajuan Bengkulu begitu besar. Dirinya sudah meminta Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro untuk segera mematangkan perencanaan proyek strategis nasional di Bengkulu.

Sedangkan, menurut rencana, satu bulan setelah menindaklanjuti rakor terbatas hari ini Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar