Polda Metro: Polisi Telah Mengantisipasi Munculnya Reaksi FPI Ancam Turun Ke Jalan Jika Rizieq Ditahan

kombes-argo-1
Kombes Argo Yuwono, Polisi menegaskan bahwa proses hukum terhadap Rizieq Shihab dilakukan secara profesional.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah mengantisipasi akan munculnya reaksi dari massa Front Pembela Islam (FPI) setelah Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka. Lain itu, Polisi menegaskan bahwa proses hukum terhadap Rizieq Shihab dilakukan secara profesional.

“Penetapan tersangka sudah kemarin-kemarin ya. Antisipasinya dari Polda Metro Jaya berkaitan dengan penetapan tersangka kemudian DPO. Penetapan tersangka dan DPO sudah sesuai aturan hukum ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu 31 Mei 2017.

Menurut Kombes Argo Yuwono, masyarakat kini sudah semakin cerdas untuk melihat suatu kasus. “Kita lihat masyarakat sudah cerdas, sudah pintar kok ya. Sudah pintar masyarakat itu, mana yang betul, mana yang salah sudah tahu. Masyarakat sudah cerdas gitu ya,” kata Kombes Argo Yuwono.

Baca juga:   Terkait Kabar Blokir Jalan Oleh Pendukung Rizieq Shihab, Polda Metro: Polisi Akan Cek Kebenarannya

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Argo Yuwono, pihaknya menyelesaikan kasus berdasarkan laporan dari masyarakat. “Ada laporan ya kita tindaklanjuti gitu lho ya. Kita lakukan penyelidikan. Apakah itu, merupakan pidana atau bukan,” tegas Kombes Argo Yuwono.

Selanjutnya, Kombes Argo Yuwono juga mengatakan, apabila ditemukan tindakan pidana maka kasus itu berhak dilanjutkan.

“Setelah kita lakukan penyelidikan ternyata ada tindak pidana, ya kita tingkatkan ke penyidikan. Penyidikan kita cari. Tindakan penyidik untuk mencari siapa pelakunya. Kan sudah ada tersangkanya. Kan sudah kita ajukan berkas tersangka Firza Husein,” kata Kombes Argo Yuwono.

Baca juga:   Soal NKRI Bersyariah, Sobri: FPI Ajak Mendagri Bertemu Bahas SKT

Sementara, Sekjen DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin meminta agar pihak kepolisian tidak melakukan penahanan terhadap Pimpinan FPI Rizieq Shihab. Karena, menurutnya, jika Rizieq Shihab ditahan maka itu akan mencoreng rasa keadilan.

Lain itu, Novel Bamukmin juga menjelaskan, dicontohkan seperti kasus penistaan agama yang menjerat nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kita meminta keadilan, jangan sampai Habib Rizieq ditahan sebagaimana Ahok. Apabila Habib Rizieq ditangkap maka kita umat Islam akan bergerak,” kata Novel Bamukmin.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar