Fahri Hamzah Pimpin Rapat Paripurna, Fraksi PKS “Walk Out”

fahri-hamzah-3
Anggota DPR dari Fraksi PKS Sigit Sosiantomo, saya sebagai anggota Fraksi PKS merasa keberatan dipimpin oleh Pak Fahri.

JAKARTA, harianpijar.com – Sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih walk out atau keluar dari Ruang Sidang Paripurna, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 30 Mei 2017. Pasalnya, Fahri Hamzah yang telah dipecat PKS tidak memilik legitimasi untuk memimpin rapat.

Menurut anggota DPR dari Fraksi PKS Sigit Sosiantomo, kejadian tersebut berawal saat dirinya selaku anggota DPR melakukan interupsi. Karena, dirinya menilai, Fahri Hamzah yang telah dipecat PKS tidak memiliki legitimasi untuk memimpin rapat.

“Saya sebagai anggota Fraksi PKS merasa keberatan dipimpin oleh Pak Fahri. Oleh karena itu, saya berharap pimpinan untuk memilih pimpinan yang layak untuk memimpin paripurna ini,” kata Sigit Sosiantomo, saat melakukan interupsi.

Baca juga:   PKS Coret Nama Syaikhu dari Bursa Cawagub DKI Jakarta

Lebih lanjut, Sigit Sosiantomo mengatakan, secara pribadi dirinya memutuskan tidak akan menghadiri rapat paripurna yang dipimpin Fahri Hamzah. Karena itu, dirinya berharap pimpinan DPR mempertimbangkan protes tersebut.

“Menurut saya, Saudara Fahri Hamzah sudah tidak legitimate,” kata Sigit Sosiantomo.

Sementara, Fahri Hamzah sebagai pimpinan sidang tidak menanggapi protes tersebut. Dirinya memutuskan untuk melanjutkan agenda pembacaan pandangan fraksi terkait kebijakan RAPBN 2018.

“Saya bisa diundang untuk menjelaskan posisi hukum dari peristiwa,” kata Fahri Hamzah.

Baca juga:   Fraksi NasDem Tidak Terpengaruh Keinginan Pimpinan DPR Soal Hak Angket

Sedangkan, Sigit Sosiantomo memilih keluar dari ruang sidang, diikuti oleh sejumlah anggota Fraksi PKS lainnya.

Sementara, anggota Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam, yang ditugaskan untuk membacakan pandangan terkait RAPBN hanya menyerahkan pandangannya secara tertulis kepada pimpinan DPR.

Saat penyerahan pandangan fraksi, Ecky Awal Mucharam menyalami pimpinan DPR, sempat tak menyalami Fahri Hamzah. Dirinya hanya menyalami Fadli Zon yang berdiri di samping kiri Fahri Hamzah, kemudian berlanjut menyalami Setya Novanto dan Agus Hermanto yang berdiri di samping kanan Fahri Hamzah.

Namun, belakangan keduanya tetap bersalaman setelah penyerahan berkas dan foto bersama.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar