Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak, Polres Musi Rawas Ubah Kendaraan Patwal Jadi Perpustakaan Keliling

perpus-keliling-1
Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, iya ini secara bertahap akan terus berjalan dan tidak mungkin hanya saat ramadhan ini. Tapi saat ini kita lebih fokus pada satu bulan kedepan, baru akan dilanjutkan secara berkala sampai ke desa-desa.

LUBUK LINGGAU, harianpijar.com – Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas, Sumatera Selatan, selama bulan suci ramadhan menggelar perpustakaan keliling, hal tersebut guna untuk meningkatkan minat baca anak khususnya membaca buku-buku Islami. Terkait hal tersebut, Satlantas Polres Musi Rawas mengubah kendaraan Patwal menjadi perpustakaan keliling dan diharapkan perpustakaan keliling dapat menghibur anak-anak sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Musi Rawas AKBP Pambudi, pemanfaatan kendaraan dinas menjadi perpustakaan keliling adalah untuk meningkatkan minat baca anak-anak usia dini terhadap ilmu agama selama ramadhan. Karena itu, waktu kosong anak-anak akan lebih bermanfaat, terutama untuk yang berada di desa terpencil sekalipun.

Baca juga:   Coba Melarikan Diri, Dua Tahanan Polres Kaur Terpaksa Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

“Memang ini sumbangan dari personil dan pihak-pihak yang peduli terhadap anak usia dini. Jadi mobil Patwal itu kita ubah menjadi perpustakaan dengan memasang rak-rak buku. Selanjutnya akan keliling dari desa satu ke desa lain untuk menambah wawasan anak,” kata AKBP Pambudi, Senin 29 Mei 2017.

Lebih lanjut, dijelaskan AKBP Pambudi, pada tahap awal pihaknya telah menghampiri anak-anak di Jalan Tugumulyo, Desa Tegal Rejo, Kecamatan Tugu Mulyo, Musi Rawas. Selanjutnya, perpustakaan keliling akan dilakukan secara berkala di daerah-daerah pelosok desa, termasuk memberikan pesan-pesan Kantibmas dan tertib berlalu lintas.

Baca juga:   Polres Metro Jakbar: Perampok di SPBU Daan Mogot Sudah Terdeteksi Keberadaannya

“Iya ini secara bertahap akan terus berjalan dan tidak mungkin hanya saat ramadhan ini. Tapi saat ini kita lebih fokus pada satu bulan kedepan, baru akan dilanjutkan secara berkala sampai ke desa-desa,” jelas AKBP Pambudi yang baru dilantik pada Senin 22 Mei 2017 menjadi Kapolres itu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar