Besok Surat Pengunduran Diri Ahok Akan Dibacakan di Rapat Paripurna Istimewa

djarot-ahok
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, bukan masalah siap, ini sekarang kan di DPRD, besok mau rapat paripurna istimewa. Kemarin sudah disampaikan. Ya sudah, diikuti saja prosesnya.

JAKARTA, harianpijar.com – DPRD DKI Jakarta, besok Selasa 30 Mei 2017 akan mengadakan rapat paripurna istimewa, terkait pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubenur DKI Jakarta. Lain itu, dalam rapat tersebut akan dibacakan surat pengunduran diri dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Besok rapat paripurna istimewa sebagai respons atas surat dari pak Ahok. Pengumuman penyampaian surat dari pak Ahok yang mengundurkan diri,” kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta, Senin 29 Mei 2017.

Baca juga:   Bertemu Megawati Hari Ini, Ahok Bungkam Dan Tidak Berkomentar Soal Pertemuan

Menurut Djarot Saiful Hidayat, dirinya tidak tahu menahu proses detail rapat paripurna istimewa tersebut. Dirinya nanti akan datang hanya sebagai tamu undangan. Selebihnya, anggota dewan yang mengatur.

Sementara, setelah pembacaan surat pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), maka menurut peraturan wakil gubernur akan diusulkan menjadi gubernur DKI. Namun, Djarot Saiful Hidayat enggan mengomentari posisinya yang bakal diusulkan.

“Bukan masalah siap, ini sekarang kan di DPRD, besok mau rapat paripurna istimewa. Kemarin sudah disampaikan. Ya sudah, diikuti saja prosesnya,” kata Djarot Saiful Hidayat.

Baca juga:   Pengamat Nilai Secara Hukum Ahok Tak Dilarang Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

Selanjutnya, setelah pengusulan Djarot Saiful Hidayat dilaksanakan, nama Djarot Saiful Hidayat akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri. Selain itu, menurut Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono mengatakan bakal langsung menindaklanjuti nama gubernur yang telah diusulkan dewan.

“Kalau bisa siang kasih ke kami suratnya, sorenya kami teruskan ke Presiden Joko Widodo supaya langsung diproses,” tegas Sumarsono baru lalu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar