Kapolri: Diminta Masyarakat Tenang Pasca Ledakan Bom, Negara Tak Akan Kalah Dengan Teroris

Tito-Karnavian
Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengimbau masyarakat untuk tetap tenang pasca terjadinya ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu 24 Mei 2017 baru lalu.

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) adalah kelompok kecil dan sudah terpetakan kekuatan mereka.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tenang, kelompok ini kelompok kecil kita sudah tahu peta kelompok jaringan mereka,” kata Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan di RS Polri Kramatjati, Jumat 26 Mei 2017.

Baca juga:   Kapolri: Supremasi Hukum Terdepan Dalam Memberantas Terorisme

Lebih lanjut, ditegaskan Jenderal Tito Karnavian, meski kecil namun ada kendala dalam menangkap mereka. Karena, kelompok JAD selalu bisa menghindari deteksi intelijen. Namun, dirinya meminta masyarakat untuk tetap tenang.

Selanjutnya, Jenderal Tito Karnavian juga mengatakan, dirinya yakin dengan dukungan masyarakat, Polri bisa mengalahkan kelompok teroris. “Saya sangat yakin bahwa negara kita tidak akan kalah dengan kelompok (teroris) ini,” tegas Jenderal Tito Karnavian.

Baca juga:   Kapolri: Presiden Jokowi Minta Pembentukan Densus Tipikor Dikaji Lagi

Sementara, dijelaskan Jenderal Tito Karnavian, Polri dibantu TNI dan masyarakat sudah berhasil mengatasi beberapa peritiswa besar dan sejumlah pelaku teror bisa tangkap. “Kami sangat yakin bahwa kita bisa mengalahkan mereka (Teroris),” jelas Jenderal Tito Karnavian.

“Kita hanya membutuhkan dukungan dari masyarakat, kemudian dari rekan-rekan TNI, intelijen dan lain-lain,” lanjut Jenderal Tito Karnavian.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar