Surya Paloh: Terkait Adanya Teror, Perlu Membangun Kewaspadaan Nasional

surya-nasdem-1
Surya Paloh, kewasapadaan nasional harus dimulai juga dari kesadaran kita, seluruh anggota dan komponen masyarakat.

JAKARTA, harianpijar.com – Pasca tragedi bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, tidak bisa masyarakat mengandalkan sepenuhnya pada aparat kepolisian dan TNI untuk menjaga kemungkinan teror. Lain itu, perlu aksi korporatif dari masyarakat untuk menjaganya.

Menurut Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, perlu ada kewasapadaan nasional untuk menyikapi sering terjadinya teror-teror di Indonesia.

“Kewasapadaan nasional harus dimulai juga dari kesadaran kita, seluruh anggota dan komponen masyarakat,” kata Surya Paloh dalam satu acara di stasiun televisi swasta nasional, Kamis 25 Mei 2017.

Baca juga:   Mahfud MD Sindir 'Tata Kata' Anies, NasDem: Kebijakan DKI Sejalan dengan Instruksi Presiden

Lebih lanjut, ditegaskan Surya Paloh, aksi teror adalah ancaman bagi kehidupan masyarakat. Karena itu, menurutnya kewaspadaan adalah bagian yang sangat penting dalam kondisi seperti ini.

“Kita harus membangun kesadaran ini, bahwa aksi teror adalah ancaman bagi kita, bagi kehidupan kita, bagi anak-anak kita, bagi keluarga kita,” tegas Surya Paloh.

Selain itu, Surya Paloh juga mengatakan, terkait teror yang dianggap sebagian pihak sebagai bagian konspirasi, dirinya menilai itu adalah pikiran orang sakit. “Ini saya pikir ini sakit,” kata Surya Paloh.

Baca juga:   Enggan Ambil Pusing, Gerindra: Terserah kalau NasDem Mau Jadi Oposisi

Sementara, juga dijelaskan Surya Paloh, dirinya juga meminta para pemuka agama dan tokoh masyarakat untuk menanamkan nilai-nilai moralitas untuk menciptakan kedamaian.

“Prinsip moral bisa diperankan lebih khusus lagi. Tentulah kita yang memiliki kepercayaan agama, para pemuka agama, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat,” tandas Suraya Paloh.

SUMBERMetrotvnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini