Polda Metro Jaya: Polisi Terus Selidiki Pelaku Bom di Terminal Kampung Melayu

kombes-argo
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, penyidik masih bekerja mendalami adanya keterkaitan dengan teror-teror sebelumnya.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya terus melakukan penyelidikan pelaku bom di sekitar Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu 24 Mei 2017 malam. Lain itu, sampai saat ini identitas pelaku bom itu belum ditemukan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, kepolisian sampai saat ini sedang melakukan penyelidikan dan pencarian pelaku pengeboman. Meski belum ditemukan, dirinya mengimbau agar masyarakat tidak takut karena teror bom ini.

“Yang terpenting masyarakat tidak usah khawatir, tidak usah ketakutan atau resah, yang penting bahwa kepolisian akan mengungkap siapa pelakunya,” kata Kombes Argo Yuwono di Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Kamis 25 Mei 2017.

Baca juga:   Polda Metro Jaya: Polisi Belum Pastikan Penahanan Rizieq Shihab

Selanjutnya, ditegaskan Kombes Argo Yuwono, penyidik masih bekerja mendalami adanya keterkaitan dengan teror-teror sebelumnya. Lalu, polisi juga masih memeriksa keberadaan tersangka di antara korban yang meninggal dunia.

“Kita masih akan mencocokan menggunakan DNA atau menggunakan kesaksian dari keluarganya,” tegas Kombes Argo Yuwono.

Selain itu, menurut Kombes Argo Yuwono, polisi akan terus mengumpulkan semua alat bukti, termasuk CCTV. Sehingga, dari alat bukti yang ada, polisi bisa menemukan kronologi terjadinya pengeboman ini.

Baca juga:   Johan Budi: Presiden Jokowi Tidak Pernah Gunakan E-mail dalam Tugas

“Kita cek supaya bisa melihat rangkaiannya seperti apa mulai dari persiapan mulai dari kejadian, akan kita kaitkan dengan para saksi dan barang bukti,” kata Kombes Argo Yuwono.

Sementara, untuk diketahui ledakan bom terjadi sebanyak dua kali di sekitar halte Transjakarta Terminal Kampung Melayu. Bom itu menewaskan lima orang. Tiga di antaranya adalah aparat kepolisian yang tengah mengamankan aksi pawai obor.

SUMBERRepublika

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini