kasad-saragih-3
Kasad TNI AD Jenderal TNI Mulyono, di zaman sekarang ini masih ada sosok di Indonesia yang masih memikirkan generasi anak muda untuk memiliki pengetahuan dan bakat yang luar biasa.

Dilaporkan wartawan harianpijar.com Dedi Sihombing

SIMALUNGUN, harianpijar.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI AD Jenderal TNI Mulyono, Rabu 24 Mei 2017 kemarin, kunjungi Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Lain itu, dalam kunjungannya Jenderal TNI Mulyono, juga menyempatkan mengunjungi sekolah SMA dan SMK Plus Kesehatan Efarina di Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Selain itu, Kasad TNI AD Jenderal TNI Mulyono dengan menggunakan helikopter tiba di sekolah SMA dan SMK Plus Kesehatan Efarina sekitar pukul 08:00 WIB dan didampingi Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM selaku pendiri sekolah tersebut.

Sementara, saat tiba disekolah tersebut, Kasad Jenderal TNI Mulyono bersama rombongan disambut dengan meriah oleh siswa-siswi dari sekolah SMA dan SMK Plus Kesehatan Efarina. Lain itu, Jenderal TNI Mulyono juga sempat melihat kebolehan para siswa-siswi dalam menampilkan marching band, bela diri capoeira, serta bela diri Yong Modo dan atraksi ala militer.

Baca juga:   Wakil Bupati Melepas Kontingen Simalungun Ke Penas Aceh

Menurut Jenderal TNI Mulyono, dalam pengarahannya mengatakan, di zaman sekarang ini masih ada sosok di Indonesia yang masih memikirkan generasi anak muda untuk memiliki pengetahuan dan bakat yang luar biasa.

“Pahala Pak JR Saragih tidak pernah habis, ternyata beliau (JR Saragih-red) mempunyai pemikiran luar biasa untuk melahirkan generasi bangsa yang luar biasa melalui sekolah ini,” kata Jenderal TNI Mulyono saat memberikan pengarahan kepada seluruh siswa-siswi sekolah SMA dan SMK Plus Kesehatan Efarina, Rabu 24 Mei 2017.

Lebih lanjut, dikatakan Jenderal TNI Mulyono, cermin Indonesia nampak di sekolah SMA dan SMK Plus Kesehatan Efarina. Menurutnya, di sekolah tersebut memiliki beragam budaya dan suku serta agama yang menyatu dalam menimba ilmu pengetahuan.

Baca juga:   Tanggulangi Kenakalan Remaja, Masyarakat Terbitkan Peraturan Desa

“Semua bisa saling mengenal persatuan dan kesatuan melalui sekolah ini, karena banyak daerah dan suku yang bisa menciptakan budaya. Kekayaan hingga perbedaan menjadi ciri khas Indonesia karena memiliki aneka ragam yang bisa menyatukan semuanya,” tegas Jenderal TNI Mulyono.

Sementara, menurut Bupati Simalungun JR Saragih selaku pendiri sekolah SMA dan SMK Plus Kesehatan Efarina, mengatakan, pendidikan menjadi modal penting buat generasi muda Indonesia di masa mendatang.

“Generasi muda di Simalungun harus menelorkan bakat kepintarannya, karena melalui pendidikàn bisa menjadi hal utama buat masyarakat Simalungun dalam rangka mewujudkan Kabupaten Simalungun yang memiliki akal sehat untuk membangun Simalungun menjadi lebih baik,” kata Bupati Simalungun JR Saragih.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of