Sekjen PSI: Ahok Kembali Memberikan Teladan Politik

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga dinilai akan memberi efek baik bagi Pemprov DKI Jakarta.

JAKARTA, harianpijar.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menilai pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari posisi Gubernur DKI Jakarta kembali memberikan teladan politik.

“Saya kira Pak Ahok hari ini kembali memberikan teladan. Kemarin, dirinya melalui istrinya, Bu Veronica Tan, menyatakan tidak banding untuk menghindari hiruk-pikuk politik yang tidak penting,” kata Raja Juli Toni kepada wartawan, Rabu 24 Mei 2017.

Selain itu, ditegaskan Raja Juli Antoni, pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga dinilai akan memberi efek baik bagi Pemprov DKI Jakarta. Sementara, Djarot Saiful Hidayat akan menjadi Gubernur DKI Jakarta definitif, memegang penuh kekuasaan sebagai DKI-1 sehingga bisa mengambil keputusan strategis untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Ibu Kota.

Baca juga:   Mubaligh Ahmadiyah: Pelajaran dari Kasus Ahok, Suatu Saat Kita Menyesal Memakai Isu Agama

“Bagi Pak Ahok ini juga menunjukkan keikhlasannya menerima realitas politik. Politik bukan tujuan, tapi jembatan untuk kebaikan. Tidak perlu berlebih-lebihan mempertahankan kekuasaan dengan segala cara. Kekuasaan dari dan milik Tuhan yang sifatnya sementara saja,” tegas Raja Juli Antoni yang juga jubir Timses Ahok-Djarot ini.

Baca juga:   Presiden: Diminta Komisaris Utama Pertamina dan Jajaran Awasi Penyimpangan Subsidi BBM

Sedangkan, menurut Raja Juli Antoni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menyampaikan surat pengunduran dirinya ke Kementerian Dalam Negeri. Lain itu, surat itu ditujukan ke Presiden Joko Widodo.

Selain itu, pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), I Wayan Sudirta, menyebut kliennya mundur karena tidak ingin membebani Presiden.

“Iya betul sudah mengajukan surat pengunduran diri. Beliau mengajukan agar tidak membebani Presiden,” kata I Wayan Sudirta saat dihubungi, Rabu 24 Mei 2017.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar