Ketum NasDem: Diminta Kader Jujur dan Jaga Soliditas, Inilah Modal Dasar

Surya Paloh, kepada seluruh kader NasDem untuk memulai jujur kepada diri sendiri dulu sebelum mengajak orang lain jujur.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta kader jujur dan menjaga soliditas. Lain itu, imbauan ini mengemuka saat dirinya membuka rapat koordinasi khusus (rakorsus) gelombang III yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa 23 Mei 2017 kemarin.

Selain itu, rakorsus NasDem ini betemakan tentang kesekretariatan, pengelolaan keuangan partai, dan persiapan verifikasi parpol. Sementara, kemarin merupakan rakorsus gelombang III yang dihadiri dewan pimpinan wilayah dari Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sumatra Barat, Kepulauan Riau, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Maluku.

Menurut Surya Paloh, dirinya menekankan kepada seluruh kader NasDem untuk memulai jujur kepada diri sendiri dulu sebelum mengajak orang lain jujur.

Baca juga:   Enggan Ambil Pusing, Gerindra: Terserah kalau NasDem Mau Jadi Oposisi

“Inilah modal dasar. Gerakan perubahan yang dimulai perubahan mindset atau cara berpikir, merupakan implementasi konsekuensi diri memberikan contoh utama, yakni jujur kepada diri sendiri,” kata Surya Paloh.

Lebih lanjut, ditegaskan Surya Paloh, dirinya juga mengajak untuk mulai melihat diri sendiri, apakah sudah selaras menempatkan akal sehat yang diutamakan dari subjektivitas diri sendiri. Karena, kodrat manusia ialah individu yang memiliki aspek pendekatan dalam aspek rasionalitas dan subjektivitas emosional.

“Saya yakin kader Partai NasDem selalu memberikan ruang, yang pertama dalam aspek pendekatan akal sehat yang diikuti hati dan nurani. Maka dengan itu, insyaallah kita mampu mencapai dan menjaga soliditas di antara kita.” tegas Surya Paloh.

Baca juga:   Tegaskan Koalisi Jokowi Solid, Cak Imin: Jangan Saya Sama PPP Diadu-adu

Selanjutnya, Surya Paloh juga menjelaskan, soliditas ialah bagaimana kita berbicara dan mengajak kepentingan yang lebih besar dengan menawarkan politik gagasan kepada pihak di luar institusi partai.

“Jujur kepada diri sendiri dan menjaga soliditas, itu modal. Maka pimpinan di pusat, di provinsi, kabupaten/kota, dan seterusnya, desa, kader NasDem, saya mintakan khusus pimpinannya, buktikan bahwa kalian pantas menjadi pemimpin,” jelas Surya Paloh.

Terakit hal itu, Surya Paloh mencontohkan, salah satu bukti dan ciri pemimpin yang pantas itu ialah pimpinan lebih banyak mengalah, berkorban, baik waktu, akal, maupun pikiran, dan memberikan keteladanan bagi yang dipimpin.

SUMBERMetrotvnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini