Ahok Cabut Banding, Pengacara: Untuk Menghormati Umat Muslim

Salah seorang kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ronny Talapessy, Pak Ahok mencabut banding karena menghormati umat muslim.

JAKARTA, harianpijar.com – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melalui keluarga memutuskan untuk mencabut permohonan banding atas vonis 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama. Lain itu, salah seorang kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ronny Talapessy menilai hal tersebut sebagai sikap Ahok yang merupakan seorang negarawan.

“Beliau sebagai negarawan menurut saya, bersikap yang menurut kami beliau menerima putusan ini. Ya tentunya pertimbangan keluarga. Kami dari tim hukum melihatnya seperti itu, kan kami beberapa kali diskusi. Ini sikap gentleman, sikap kesatria. Beliau siap untuk menerima keputusan tersebut,” kata Ronny Talapessy, Senin 22 Mei 2017 malam.

Menurut Ronny Talapessy, salah satu pertimbangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kemungkinan adalah menghindari polemik berlanjut. Karena, menurut Ronny Talapessy Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghormati umat Islam yang akan segera bertemu dengan bulan Ramadhan.

Baca juga:   Kuasa Hukum: Ahok Sudah Kalah dan Lapang Dada, Yaudah 'Peace Men'

“Ini merupakan bentuk beliau sangat menghormati umat Islam. Beliau tidak ingin jika nanti banding dilanjutkan, ada demo-demo lagi yang bisa mengganggu ibadah umat muslim di bulan Ramadhan. Kalau ada seperti itu lagi kan aparat jadi bertugas juga, kan petugas juga ada yang muslim dan berpuasa. Jadi kalau menurut saya, Pak Ahok mencabut banding karena menghormati umat muslim,” tegas Ronny Talapessy.

Sementara, dijelaskan Ronny Talapessy, dirinya membantah bahwa dicabutnya permohonan banding Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan bagian dari strategi. Dirinya juga mengatakan apa yang dilakukan oleh Basuki Tkahaja Purnama (Ahok) merupakan upaya untuk menghormati hukum.

Baca juga:   Bersua Anies Baswedan di Pelantikan DPRD DKI, Begini Perasaan Ahok

“Tidak ada hubungannya untuk memperkeruh suasana, memperkeruh bagaimana. Ini kan masalah hukum kok, Pak Ahok menghormati hukum,” jelas Ronny Talapessy.

Sedangkan, Ronny Talapessy juga menyampaikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini ditahanan dalam kondisi yang baik. Lain itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) banyak menghabiskan waktunya untuk menulis buku dan berolahraga.

“Pak Ahok sehat, Pak Ahok baik. Beliau sekarang banyak menulis, banyak menghabiskan waktu untuk menulis buku. Beliau berolahraga juga,” tandas Ronny Talapessy.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar