Gubernur Sumsel Lantik Anak Jadi Bupati, Diminta Dodi Penuhi Janji Kampanye

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin,keduanya ini kan sudah pengalaman kalau di bidang pemerintahan sehingga apa janji yang disampaikan, itu harus langsung dilaksanakan, langsung tancap gas untuk memenuhi harapan masyarakat.

PALEMBANG, harianpijar.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melantik putra sulungnya Dodi Reza Alex sebagai Bupati Musi Banyuasin. Lain itu, Alex Noerdin yakin putranya bersama wabup Beni Hernadi dapat memenuhi seluruh janji kampanye untuk membawa kemajuan Musi Banyuasin.

“Keduanya ini kan sudah pengalaman kalau di bidang pemerintahan sehingga apa janji yang disampaikan, itu harus langsung dilaksanakan, langsung tancap gas untuk memenuhi harapan masyarakat,” kata Alex Noerdin usai melantik bupati-wakil bupati Musi Banyuasin di gedung Palembang Sport and Convention Center, Senin 22 Mei 2017.

Menurut Alex Noerdin, dirinya juga meminta seluruh masyarakat dapat bersatu dan bahu-membahu membangun Musi Banyuasin (Muba) agar lebih maju dan sejahtera. Selain itu, bupati terpilih juga diminta berkomitmen mengemban amanat dan memenuhi berbagai harapan masyarakat.

Baca juga:   Tiga Kegiatan Yang Dilarang Ahok, Akan Diizinkan Lagi Oleh Anies Baswedan

“Kita bersyukur di tahun ini melantik satu bupati dan wakil bupati saja tidak seperti daerah lain. Belajar dari pilkada Muba yang damai, cepat, tidak ada yang protes. Saya yakin keduanya mampu membawa Muba menjadi yang terdepan bukan hanya di Sumsel,” tegas Alex Noerdin.

Sementara, menurut Dodi Reza Alex, dirinya bersama wakilnya akan langsung menjalankan amanah. Program yang difokuskan adalah pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan, listrik, hingga sambungan air bersih agar dapat sampai ke desa-desa pelosok.

“Infrastruktur itu yang paling utama, begitu juga pada bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan yang masih kurang akan kita prioritaskan,” kata Dodi Reza Alex.

Baca juga:   Diduga Terima Suap Pengerjaan Proyek, Istri Gubernur Bengkulu Ditangkap KPK

Selanjutnya, ditegaskan Dodi Reza Alex, untuk mewujudkan itu pihaknya akan mengutamakan aparat birokrasi Muba yang berorientasi kepada hasil mencapai target. Selain itu, Dodi Reza Alex juga berkomitmen membangun pemerintahan daerah tanpa praktik korupsi.

Menyoal posisinya sebagai putra gubernur, dirinya yakin hal tersebut akan mempermudah koordinasi dalam percepatan program kinerja.

“Ya kalau terkait itu, saya rasa akan mempermudah kinerja kita ke depan, karena banyak masalah-masalah yang bisa dibicarakan tidak hanya dalam forum resmi. Tapi kami bersama kepala daerah lain akan bekerja sesuai amanah yang diberikan,” tandas Dodi Reza Alex.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar