Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Simalungun Ziarah Ke Makam Raja Raya

Bupati-Simalungun
Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM melakukan ziarah ke makam Raja Raya Rondahaim Saragih Garingging, di Pamatang Raya. (foto: Harian Pijar/Dedi Sihombing)

Dilaporkan wartawan harianpijar.com Dedi Sihombing

SIMALUNGUN, harianpijar.com – Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM melakukan ziarah ke makam Raja Raya Rondahaim Saragih Garingging, di Pamatang Raya.

Menurut Bupati Simalungun JR Saragih, Raja Raya Rondahaim Saragih Garingging adalah salah satu pejuang. Karena itu, ziarah ini merupakan bentuk penghargaan atas jasanya yang memperjuangkan Ibukota Simalungun ini.

“Hari ini adalah hari Kebangkitan Nasional, saya datang ke makam Raja Raya Rondahaim Saragih Garingging karena Beliau adalah pejuang, sehingga ini merupakan bentuk penghargaan atas jasanya dalam memperjuangkan Ibukota Simalungun ini,” kata JR Saragih saat dikonfirmasi usai melakukan ziarah, Sabtu 20 Mei 2017 baru lalu.

Baca juga:   BKSDA: Diduga Kawasan Jelajah Terganggu, Harimau Masuk Pemukiman Warga

Lebih lanjut, ditegaskan JR Saragih, dengan cara menghargai para pejuang bisa menjadi contoh untuk anak-anak muda di Simalungun untuk selalu bertingkah laku sopan santun kepada orangtua.

“Melalui cara ini dapat menumbuhkan rasa saling menghargai di Kabupaten Simalungun karena manusia tidak bisa hidup sendiri, dengan demikian sinergitas akan mudah dibentuk dengan sendirinya,” tegas JR Saragih.

Sementara, menurut Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Jamesrin Saragih S.Pd, mengatakan, Bupati Simalungun merupakan sosok yang sangat perduli terhadap leluhur yang ada di Kabupaten Simalungun.

Baca juga:   Gubernur Sumsel Lantik Anak Jadi Bupati, Diminta Dodi Penuhi Janji Kampanye

“Ini bisa menjadi pembelajaran buat siapapun untuk bisa memiliki rasa hormat, sehingga bisa dijadikan contoh untuk masyarakat Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Simalungun agar terus memberikan semangat baru dalam menjalankan kehidupan,” kata Jamesrin Saragih.

Sedangkan, saat melakukan ziarah Bupati Simalungun JR Saragih didampingi staf di jajaran Pemerintahan Kabupaten Simalungun, diantaranya Kepala Dinas Pendapatan Mixnon Andreas Simamora, Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Jamesrin Saragih, Kasatpol Simalungun Ronny Sidabutar, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Mudahalam Purba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini