Surya Paloh: Indonesia Hadapi Ujian Berat, Gangguan Untuk Mengubah Dasar Negara Sedang Terjadi

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, gangguan untuk mengubah dasar negara sedang terjadi, kita tidak boleh kompromi dengan urusan itu.

JAKARTA, harianpijar.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Minggu 21 Mei 2017 menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Hotel Mercure Ancol. Lain itu, Rakorsus yang dihadiri sejumlah fungsionaris DPP Partai NasDem, DPW dan DPD seluruh Indonesia ini, akan membahas tentang Kesekretariatan, Pengelolaan Keuangan Partai dan Persiapan Verifikasi dan Rakorsus akan berlangsung hingga 24 Mei 2017 mendatang.

Menurut Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dirinya menekankan kepada kader NasDem bahwa Indonesia saat ini sedang menghadapi ujian berat. “Gangguan untuk mengubah dasar negara sedang terjadi. Kita tidak boleh kompromi dengan urusan itu,” kata Surya Paloh, dalam sambutannya, Minggu 21 Mei 2017 kemarin.

Baca juga:   Soal Anak WNI Eks ISIS, Partai NasDem: Pemerintah Sudah Cermat dan Hati-hati

Lebih lanjut, ditegaskan Surya Paloh, berkenaan dengan agenda Rakorsus, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh kader NasDem bahwa pada Pemilu 2014 lalu NasDem memperoleh suara hampir 7 persen. Padahal saat itu, NasDem belum memiliki kepala-kepala daerah, belum punya menteri, belum menjadi partai pemerintah.

“Tapi sekarang sudah ada 3 menteri, 3 dubes, 36 wakil rakyat, punya kepala daerah, dan bersahabat dengan pemerintahan. Tapi ini semua belum ada garansi NasDem akan lebih baik dari pemilu sebelumnya. Itu yang ingin saya tekankan,” tegas Surya Paloh.

Lebih lanjut, Surya Paloh mengatakan, dirinya juga meminta kepada segenap kader NasDem untuk sungguh-sungguh bekerja keras. Mulai dari bacaleg hingga mulai mempersiapkan calon-calon saksi.

Baca juga:   NasDem Ungkap Alasannya Fasilitasi Anies dengan Private Jet Saat ke Sumbar

“Anda adalah ujung tombak saksi. Maka saya berharap, ada semangat yang lebih tinggi, ada kesadaran sebagai partai baru apakah bisa menghadapi tantangan untuk menjadi partai besar dan kuat di negeri ini. Maka, tetap jaga soliditas kita,” kata Surya Paloh.

Sementara, pada kesempatan tersebut, Surya Paloh juga mengucapkan selamat berpuasa kepada yang beragama Islam, karena beberapa hari ke depan akan datang lagi bulan suci Ramadhan.

Selain itu, setelah menyampaikan orasi politiknya, Surya Paloh yang didampingi Ketua Majelis Tinggi Jan Darmadi, Ketua Fraksi NasDem DPR RI Viktor Laiskodat, dan sejumlah fungsionaris DPP NasDem memukul gong tanda dibukanya Rakorsus.

SUMBERMerdeka

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini