Tingkatkan Penghasilan Petani, Ibas Siap Jadikan Durian Trenggalek Sebagai Produk Unggulan

Ibas
Korkab EBY Kabupaten Trenggalek, Orie Surahman bertempat di sekretariat Kelompok Niat Maju, Desa Besuki, Kecamatan Munjungan menyerahkan bantuan Program CSR Pengawalan EBY dan pelatihan Produktivitas Durian. (foto: Harian Pijar/Handout via Humas EBY JATIM VII)

TRENGGALEK, harianpijar.com – Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) terus melakukan kegiatan jaring aspirasi bersama konstituen melalui reses. Lain itu, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang beberapa hari lalu mengunjungi Dapil Jatim VII (Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Ngawi dan Magetan) ini, terus berbuat untuk masyarakat melalui beberapa kegiatan yang menyentuh akar rumput.

Sementara, Ibas melalui Koordinator Kabupaten (Korkab) Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) Kabupaten Trenggalek, Orie Surahman, bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Sabtu 20 Mei 2017, mengunjungi Kelompok Niat Maju, Desa Besuki, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Baca juga:   Serap Aspirasi, Relawan Ibas Kabupaten Trenggalek Gelar Pengajian Keliling dan Serahkan Bantuan

Menurut Orie Surahman, dalam kegiatan pihaknya menyerahkan bantuan Program CSR yang dikawal Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Selain itu, pihaknya Griya Aspirasi EBY Kabupaten Trenggalek juga menggelar pelatihan Produktivitas Durian dengan mendatangkan pembicara dari Universitas Darussalam Gontor Ponorogo, Use Estika.

IMG-20170520-WA0038
. (foto: Harian Pijar/Handout via Humas EBY JATIM VII)

Lebih lanjut, dikatakan Orie Surahman, dirinya juga menyampaikan salam hangat dari Ibas. “Alhamdulillah hari ini kami bisa bertemu dan menyampaikan salam dari Mas Ibas,” kata Babe sapaan akrab Orie Surahman, dalam keterangan resminya yang diterima harianpijar.com, Minggu, 21 Mei 2017.

Baca juga:   Relawan Ibas Ponorogo Gelar Safari Ramadhan, Bagikan Al Qur'an dan Sirup
IMG-20170520-WA0039
. (foto: Harian Pijar/Handout via Humas EBY JATIM VII)

Sementara, dijelaskan Orie Surahman, dirinya juga berharap setelah adanya pelatihan ini, mampu meningkatkan produktivitas buah durian di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Selain itu, pihaknya juga yakin nantinya buah durian semakin baik dan menjadi buah unggulan di Kabupaten Trenggalek sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kalau produktivitas buah durian meningkat, kami sangat yakin kesejahteraan atau pendapatan petani durian juga makin meningkat pula,” tandas Orie Surahman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini