Ade Komarudin: Jangan Manfaatkan Isu Sara Untuk Jualan Politik

Ade Komarudin (Akom), jangan menggoreng masalah-masalah SARA, menjadi bahan jualan politik untuk mencapai kemenangan di Pilkada.

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Ketua DPR RI  Ade Komarudin (Akom) menilai masalah isu SARA yang mewarnai pilkada DKI Jakarta menjadi pemicu munculnya konflik diberbagai daerah di Indonesia.

“Jadi kepentingan jangka pendek soal kalah menang. Mungkin di masa datang karena pilkada kita sudah sepakat langsung seluruh Indonesia, kemarin pilkada DKI Jakarta yang jadi pemicunya,” kata Ade Komarudin (Akom) saat orasi kebangsaan sekaligus perayaan HUT Soksi di Menara Citicon, Jakarta, Sabtu 20 Mei 2017.

Baca juga:   Djarot: Beragam Isu SARA Dilakukan Dengan Berbagai Cara

Lebih lanjut, ditegaskan Ade Komarudin (Akom), dirinya juga mengimbau segala aspek untuk tidak menggunakan dan memanfaatkan isu SARA sebagai jualan politik di Pilkada.

“Tidak menggoreng masalah-masalah SARA, menjadi bahan jualan politik untuk mencapai kemenangan di Pilkada,” tegas Ade Komarudin (Akom).

Menurut Ade Komarudin (Akom), adanya langkah-langkah untuk mendorong pemerintah membuat peraturan agar saat penyelengaraan Pilkada tidak ada lagi isu SARA.

Baca juga:   Gubernur DKI: Diharapkan Isu SARA Tidak Digunakan Untuk Meraih Kekuasaan

“Sebaiknya mungkin kita harus membuat peraturan bisa saja dimulai dari peraturan pemerintah atau mendorong DPR agar kontestan pilkada itu tidak mengusik hal-hal mendasar soal SARA. Bila dibiarkan akan membahayakan persatuan kita,” tandas Ade Komarudin (Akom) yang juga ketua umum Depinas Soski ini.

SUMBERTribunnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini