Hamka Haq: Seharusnya Rizieq Shihab Berikan Contoh Yang Baik

Anggota Komisi VIII DPR RI Hamka Haq, kalau benar, tidak usah takut. Ini kan baru menjadi saksi, belum tersangka. Negara bisa memaksa pulang.

JAKARTA, harianpijar.com – Anggota Komisi VIII DPR RI Hamka Haq menyesalkan sikap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menghindari panggilan Polda Metro Jaya, untuk diperiksa dalam kasus dugaan chat mesum.

Menurut Hamka Haq, ulama yang kondang dengan panggilan Habib Rizieq itu seharusnya memberikan contoh yang baik dengan menjadi warga negara yang patuh hukum. Apalagi surat panggilan dari polisi menempatkan Rizieq Shihab sebagai saksi.

Baca juga:   Politisi PKPI: Larang Ahok Jadi Bos BUMN Dinilai Sama Saja Rampas Hak Orang

“Kalau benar, tidak usah takut. Ini kan baru menjadi saksi, belum tersangka,” kata Hamka Haq kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 18 Mei 2017.

Lebih lanjut, dijelaskan Hamka Haq, sudah seharusnya Polri mencari keberadaan Rizieq Shihab. “Harus dipaksa pulang. Kan negara bisa memaksa pulang,” jelas Hamka Haq yang juga Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) ini.

Baca juga:   FPI Tegaskan Dokumen Hasil Swab Habib Rizieq Positif COVID-19 yang Beredar Palsu

Namun, menurut politisi PDI Perjuangan itu, dirinya juga mengingatkan Rizieq Shihab agar berinisiatif kembali ke Indonesia dan menjalani proses hukum. Karena, hal itu justru lebih baik daripada Rizieq Shihab dibawa pulang ke Indonesia melalui upaya paksa.

“Kan kita ada Interpol, menteri luar negeri dan jaringannya kan banyak. Bisa kok (memulangkan),” tandas Hamka Haq yang juga guru besar di UIN Alauddin Makassar itu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar