Bela Pancasila, Jaringan Ulama Muda Nusantara Gelar Zikir Akbar di Masjid Istiqlal

Koordinator Nasional Jumat Hadi Badori, zikir ini adalah bentuk keprihatinan kami sebagai umat Islam atas kondisi bangsa Indonesia, terkait adanya gerakan yang ingin mengubah NKRI dan Pancasila.

JAKARTA, harianpijar.com – Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Jaringan Ulama Muda Nusantara (Jumat), rencananya akan menggelar acara zikir akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat 19 Mei 2017 mendatang.

Menurut Koordinator Nasional Jumat Hadi Badori, sebanyak 20 ribu orang dari berbagai organisasi akan menghadiri zikir akbar. Lain itu, acara zikir akan dimulai dengan melaksanakan salat Subuh berjemaah.

Baca juga:   Panglima TNI: Demokrasi Sesuai Dengan Islam, Tapi Demokrasi Tidak Sesuai Lagi Dengan Pancasila

“Ini adalah bentuk keprihatinan kami sebagai umat Islam atas kondisi bangsa Indonesia, terkait adanya gerakan yang ingin mengubah NKRI dan Pancasila,” kata Hadi Badori, Rabu 17 Mei 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Hadi Badori, dirinya khawatir, kalau gerakan yang berseberangan dengan konsensus nasional itu akan mengakibatkan keruntuhan RI.

“Menurut kami, gerakan seperti itu berujung pada ujaran kebencian serta politisasi agama. Jika kondisi ini dibiarkan, maka tak akan lama fondasi bangunan Republik Indonesia akan runtuh,” tegas Hadi Badori.

Baca juga:   Mahfud MD: Jangan Melawan Pemerintah dan Mengajak Masuk Islam dengan Kekerasan

Sementara, dikatakan Hadi Badori, zikir akbar tersebut nantinya juga akan dihadiri sejumlah tokoh seperti imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan politikus PKB Maman Imanul Haq.

SUMBERSuara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini